Kecelakaan Truk

Truk Muatan Ribuan Kardus Air Mineral Terguling di Kawasan JIEP

Sebuah truk pengangkut ribuan kardus botol air mineral, terguling tepat di depan pintu masuk Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) atau yang lebih dikenal

Featured-Image
Truk Muatan Ribuan Kardus Air Mineral Terguling di Depan JIEP, Jakarta Timur (Foto: apahabar.com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah truk pengangkut ribuan kardus botol air mineral, terguling tepat di depan pintu masuk Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) atau yang lebih dikenal dengan Kawasan Industri Pulogadung.

Nurjamah, seorang supir truk itu mengaku bahwa tergulingnya truk yang ia kemudikan dari Cibinong, Jawa Barat itu dikarenakan adanya pengendara sepeda motor yang menerobos lampu merah.

"Ini muatannya 'Oasis'. Air mineral sebanyak 1.200 kardus," kata Nurjamah saat ditemui bakabar.com di lokasi, Jakarta (27/4).

Baca Juga: Truk Angkut Gula Bulog Terguling di Jakarta Timur

Ia menerangkan bahwa saat kejadian, Nurjamah bersama dengan seorang kernetnya dari Jalan Raya Bekasi jalur Klender hendak masuk kedalam Jalan Pulolio memasuki kawasan industri.

"Kita udah lampu ijo, mau masuk ke sini (Kawasan). Nah dari depan ada motor, kitain berenti ternyata lurus," jelasnya.

Namun ternyata ketika sudah dalam posisi membelokan truknya, Nurjamah menyebut terdapat satu sepeda motor yang nekat menerobos lampu merah dari arah Jalan Raya Bekasi jalur Terminal Pulogadung menuju Klender.

Baca Juga: Kaget Saat Menyalip, Pemotor Tewas Tergilas Truk di Bekasi

"Kita ngerem udah gak bisa, kalo ngerem ya gak bakal bisa berenti. Terus kita banting stir kiri ya kejadian jatoh gini," ungkapnya.

"Yang bawa bapak-bapak sama ibu, ya mungkin suami istri. Kalo kita hantem ya dua-duanya pasti kena. Justru saya menghindar takutnya terjadi seperti itu, mendingan kita yang hindar," lanjut Nurjamah.

Meski lokasi kejadian berada di persimpangan lampu merah dan hampir berpapasan saat jam pulang kantor, namun insiden itu tidak menimbulkan kemacetan.

Baca Juga: Truk Logistik Vital Diizinkan Lewat Jalan Tol-Arteri Saat Arus Mudik

Berdasarkan pantauan bakabar.com di lokasi, petugas Dinas Perhubungan setempat, dibantu dengan pihak kepolisian mengatur arus lalu lintas.

Sementara itu, adapun proses evakuasi yang dilakukan oleh pegawai air mineral itu masih dilakukan dengan pemindahan muatan barang yakni ribuan kardus air mineral tersebut kedalam mobil truk pengangkut lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner