Kecelakaan Truk

Truk Angkut Gula Bulog Terguling di Jakarta Timur

Truk pengangkut kebutuhan sembako, gula pasir terguling di persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (27/4).

Featured-Image
Truk Pengangkut Gula Bulog, Terguling di Jakarta Timur (Foto: apahabar.com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Truk pengangkut kebutuhan sembako, gula pasir terguling di persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (27/4).

Anggota Satlantas Polres Jakarta Timur, Iptu Sya'roni menyebut bahwa kejadian yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu sedang membawa gula dari Perum Bulog dan melakukan putaran kendaraan sehingga terguling.

"Tadi awalnya dia dari arah barat muter balik pas di TL (Traffic light) Kelapa Gading, mungkin terlalu tajam jadi terguling. Ini informasi muatan gula dari Bulog," kata Iptu Sya'roni saat di konfirmasi di lokasi, Jakarta (27/4).

Baca Juga: Truk Logistik Vital Diizinkan Lewat Jalan Tol-Arteri Saat Arus Mudik

Meski demikian pihaknya belum dapat memberikan lebih rinci mengenai muatan truk tersebut.

Sebab diungkapkan Sya'roni, bahwa dari tergulingnya truk tersebut, mengakibatkan sang supir mengalami luka-luka.

Iptu Sya'roni hanya dapat menjelaskan bahwa kejadian tersebut juga mengakibatkan tumpahan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Cipali saat One Way, Dua Orang Meninggal Dunia

"Saya kesini informasi supir udah di bawa sama ojol, jadi tidak ada kenek cuma supir. Ini tumpah-tumpahan solar dari tengki kendaraan truk ini," ujarnya.

Saat ini pun petugas kepolisian dibantu dengan Tim Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) bersama dengan tim PPSU Jakarta Timur melakukan pembersihan jalan dari tumpahan solar.

Sementara untuk mengurai kemacetan yang terjadi di perbatasan Jakarta Utara dan JakartaTimur itu, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) nampak memberikan pengaturan arus lalulintas untuk mengurai kemacetan.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol 6 Kendaraan di Simpang Artos Magelang

Hingga saat ini, proses evakuasi pun juga masih dilakukan oleh petugas gabungan.

Editor


Komentar
Banner
Banner