Peristiwa & Hukum

Truk Bermuatan Beras Jatuh di Sungai Katingan, Sopir Diduga Tenggelam

Sebuah truk bermuatan beras terjatuh dari kapal ferry ke Sungai di Desa Panahei, Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan, Kalteng, Selasa (5/3).

Featured-Image
Tim SAR saat melakukan penyisiran Sungai Katingan, mencari sopir truk pengangkut beras yang tenggelam di sungai sekitar Desa Panahei, Kecamatan Maringkit, Kabupaten Katingan. Kamis (7/3/2024). Foto: Basarnas Palangka Raya.

bakabar.com, SAMPIT - Sebuah truk bermuatan beras terjatuh dari kapal ferry ke sungai di Desa Panahei, Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan, Kalteng, Selasa (5/3) sekitar pukul 24.45 WIB.

Akibat insiden tersebut, seorang sopir truk berinisial MR (42), warga Tangkiling Palangka Raya diduga tenggelam dan masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

"Ini pencarian korban yang diduga tenggelam sudah memasuki hari kedua," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, AA Alit Supartana, Kamis (7/3/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Basarnas Palangka Raya, insiden ini terjadi pada Selasa malam pukul 23:45 WIB, setelah truk melakukan bongkar muat.

"Korban menuju dermaga ferry penyeberangan Desa Panahei untuk menyeberangi Sungai Katingan. Setelah berada di atas ferry, truk tiba-tiba berjalan mundur. Korban yang kala itu berada di luar berusaha untuk mengganjal ban. Nahas, ia dan truk jatuh ke sungai," jelas Alit Supartana.

Untuk operasi penyelamatan, Basarnas Palangka Raya menerjunkan satu tim ke lokasi kejadian bersama-sama melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan.

"Pada hari pertama pencarian, Tim SAR Gabungan telah berhasil mengeluarkan truck dari dalam air dengan menggunakan alat berat, namun korban belum diketemukan," terang Alit Supartana.

"Untuk pencarian pada hari kedua ini, melihat arus air yang cukup deras, kami lakukan penyisiran ke arah hilir hingga radius 2 Km," imbuhnya

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Koramil Tumbang Hiran, Polsek Marikit, BPBD Kabupaten Katingan, Pemerintah Desa Panahei, Kecamatan Maringkit, Dinas Sosial, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR Gabungan masih mengupayakan melakukan pencarian terhadap korban.

Editor
Komentar
Banner
Banner