Peristiwa & Hukum

Lansia Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Meninggal

Hari ketiga pencarian Tim SAR Gabungan terhadap pansia lansia yang tercebur di Sungai Katingan, ditemukan tak bernyawa.

Featured-Image
Tim SAR saat melakukan evakuasi jasad lansia yang tercebur dan tewas di Sungai Katingan, Rabu (17/4/2024). Foto: Basarnas Kalteng

bakabar.com, KATINGAN - Hari ketiga pencarian Tim SAR Gabungan terhadap lansia yang tercebur dan tenggelam di Sungai Katingan, Kelurahan Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan, Kalteng membuahkan hasil.

Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, Rabu (17/4).

Jasad korban yang diketahui bernama Ambang (69), warga Kelurahan Pendahara ini ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB oleh Tim SAR dengan jarak kurang lebih 2 Km dari lokasi kejadian.

"Korban telah kita evakuasi dan telah kita serahkan ke pihak keluarga," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya AA Ketut Alit Supartana

"Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," sambungnya.

Peristiwa lansia tenggelam ini terjadi pada Senin (15/4/2024). Saat itu korban sedang turun ke rakit pinggir sungai, namun tak kunjung kembali dan diduga tercebur ke sungai.

Mengetahui adanya warga yang tenggelam, Pemerintah Kabupaten setempat kemudian menerjunkan tim SAR melakukan pencarian.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian antara lain Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Satpolair Katingan, Babinsa Pendahara, Polsek Pendahara, BPBD Kabupaten Katingan, Damkar Pendahara, keluarga korban serta masyarakat setempat.

Editor


Komentar
Banner
Banner