Peristiwa & Hukum

Perahu Terbalik, Seorang Warga Diduga Tenggelam di Sungai Katingan Kalteng

Perahu terbalik, seorang warga diduga tenggelam di Sungai Katingan, Kabupaten Katingan, Kalteng.

Featured-Image
Petugas SAR Gabungan, saat menyisir Sungai Katingan, mencari salah seorang warga yang diduga tenggelam akibat perahu terbalik. Senin (3/6/2024). Foto - Basarnas Kalteng.

bakabar.com, KATINGAN - Usai pulang menonton konser, seorang warga bernama Roni Susanto, tenggelam di Sungai Katingan, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan, Kalteng, setelah perahu yang ditumpanginya terbalik.

Insiden perahu terbalik tersebut terjadi Senin (3/6/2024) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, disaat korban bersama 5 orang temannya pulang menyeberangi sungai katingan yang arusnya cukup deras menggunakan perahu setelah menonton konser.

Arus sungai yang cukup deras membuat perahu yang ditumpangi korban oleng dan kemudian terbalik. 5 orang rekan korban selamat setelah berenang ke tepi, namun Roni tidak berhasil menyelamatkan diri

Mengetahui Roni terbawa arus sungai, rekan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar.

Upaya pencarian tidak membuahkan hasil, kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Aparat setempat.

“Kami menerima info tersebut dari BPBD Katingan, selanjutnya saya langsung berangkatkan satu Tim lengkap dengan sarana Rubber boat dan peralatan pendukung untuk pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, AA Alit Supartana.

Setiba dilokasi kejadian Tim Rescue Basarnas Palangka Raya langsung berkoordinasi dengan para Unsur SAR dan menyampaikan rencana operasi SAR. 

"Kami akan melakukan pencarian sesuai dengan rencana operasi yang telah dibuat, untuk pencarian hari ini kami fokuskan di sekitar tempat kejadian hingga 1 Km kearah hilir," ungkap Alit Supartana.  

Upaya pencarian korban masih dilakukan Tim SAR Gabungan Yang melibatkan Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Koramil Tewang Sanggalang Garing, Polsek Tewang Sanggalang Garing, BPBD Katingan, dan Masyarakat Sekitar.

Editor


Komentar
Banner
Banner