Libur Lebaran 2023

Tren Positif Lebaran bagi Taman Rekreasi Ancol, Pengunjung Tembus 100 Ribu

Pengelola Ancol Taman Impian menyebut selama libur Lebaran 2023 pengunjung tempat rekreasi di Jakarta Utara memperlihatkan tren positif

Featured-Image
Pengunjung Ancol Taman Impian, Jakarta Utara yang memadati kawasan Pantai Ancol di libur lebaran 2023, Kamis (27/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Selama libur Lebaran 2023 pengunjung tempat rekreasi Ancol Taman Impian menunjukkan tren positif. 

"Dibandingkan dengan 2022 memang tahun ini lebih baik. Seiring dengan pencabutan status PPKM oleh pemerintah juga ikut mendorong tingkat kunjungan ke Ancol," kata Humas Ancol Taman Impian Ariadi Eko Nugroho saat ditemui, Kamis (27/4).

Eko menyebut musim libur lebaran 2023 jumlah pengunjung wisata Ancol mencapai 100 ribu lebih. Sementara di 2022 jumlah pengunjung Ancol hanya di angka 72 ribu.

Baca Juga: Wisatawan Membludak, Penjualan Tiket Pantai Ancol Ditutup Sementara

"Itu menandakan sudah bangkit kembali, mudah-mudahan untuk pariwisata Indonesia di Jakarta," ucap Eko.

Untuk lebaran tahun, Ancol Taman Impian juga telah memberikan beberapa event untuk menghibur para pengunjung. Salah satunya Festival Raya Kemenangan.

"Di area pantai kami memberikan ada bazar kuliner, ada live music, dan hari terakhir ada Pekan Gembira Ria di Ecopark. Di semua unit rekreasi juga banyak pertunjukan spesial," kata Eko.

Di Dufan ada Pinkfong dan Baby Shark, kemudian juga ada wahana baru Teater Simulator. Di Sea World ada Marawis Underwater, di Samudra masih ada pertunjukan Mermaid Arabian Night.

"Jadi masih banyak yang bisa disaksikan hingga tanggal 1 Mei," sambung Eko.

Editor


Komentar
Banner
Banner