News

DLH Banjarmasin Ingatkan Sampah saat Libur Lebaran

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin memprediksi meningkatnya produksi sampah di tempat wisata selama libur panjang Idulfitri 1445 H.

Featured-Image
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin memprediksi meningkatnya produksi sampah di tempat wisata selama libur panjang Idul Fitri 1445 H. Foto: bakabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin memprediksi meningkatnya produksi sampah di tempat wisata selama libur panjang Idulfitri 1445 H.

Hal ini mengingat saat lebaran ini banyak masyarakat dari luar Banjarmasin datang berkunjung sembari menikmati wisata sungai.

Kepala DLH Banjarmasin, Alive Yoesfah Love pun mengimbau kepada pengunjung dan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata.

"Karena sampah ini bukan tanggung jawab pemerintah saja, tapi tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

DLH Banjarmasin, kata Alive juga meminta pengelola tempat wisata untuk menyiapkan tempat sampah.

"Kemudian sampahnya jangan di buang ke sungai dan sembarangan. Apalagi kita ada wisata susur sungai. Jadi pengguna kelotok atau kapal jangan buang sampah ke sungai," imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta masyarakat untuk bisa bijak memilah sampah.

"Jadi tolong kita bijak lah terhadap sampah, misal kita pilah atau tempatkan pada tempat yang kami sediakan. Dan jangan membuang sampah di bukan tempatnya," jelasnya.

Hal itu kata dia sesuai dengan slogan Kota Banjarmasin, yakni BAIMAN (Barasih wan Nyaman).

"Kita tunjukkan jati diri kita, bahwa Kota Banjarmasin itu bersih, dan masyarakatanya tidak berprilaku jorok," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner