Pemkab Tala

Libur Lebaran Kunjungan Wisata ke Tala Menurun, Ini Penyebabnya!

Tingkat kunjungan wisatawan  selama libur lebaran 1445 Hijriah ke objek wisata di Tanah Laut yakni di Pantai Takisung, Batakan Baru dan Air Terjun Bajuin menuru

Featured-Image
Suasana pantai di Tala dan PLT Kadispar Tala. Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Tingkat kunjungan wisatawan  selama libur lebaran 1445 Hijriah ke objek wisata di Tanah Laut yakni di Pantai Takisung, Batakan Baru dan Air Terjun Bajuin menurun.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut Muhammad Syahid mengatakan, penurunan pengunjung wisata ke Tanah Laut disebabkan banyaknya objek wisata baru.

Penyebab lainnya khusus di pantai Batakan Baru sebelum libur lebaran telah muncul buaya selama dua hari  di laut.

Maka dari itu  pihak Pj Bupati dan Dispar Tala mengambil kebijakan selama beberapa hari libur lebaran supaya pengunjung tidak berenang di laut.

Ia bilang, dua hari di penghujung libur lebaran Pj Bupati mengambil kebijakan pengunjung diperbolehkan untuk berenang di laut.

"Penurunan pengunjung wisatawan ke Tala beragam salah satunya karena banyaknya objek wisata baru yang ada sebelum ke Tala , belum lagi faktor munculnya buaya di laut Pantai Batakan Baru,” katanya, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, jumlah pengunjung di pantai Batakan Baru menurun dari libur lebaran sebelumnya, tahun ini  tercatat  8500 orang.

Pantai Takisung 5100 orang dan Air Terjun Bajuin 3400 orang, dengan keseluruhan 17000 pengunjung.

“Ini jumlah pengunjung  libur lebaran selama lima hari dan pada puncaknya hari Minggu 14 April 2024,” ucapnya.

Syahid mengatakan, pantai Batakan Baru dinyatakan sudah aman dari teror buaya, dan dipersilahkan kepada pengunjung untuk berwisata ke pantai Batakan Baru Tanah Laut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak BKSDA , Kepolisian dan BPBD dan sudah tidak  ditemukan lagi buaya di laut Pantai Batakan Baru,” pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner