Info Otomotif

Tren Pemilik Mobil Memilih Lampu Warna Putih, Berapa Harganya?

Perkembangan zaman membuat beberapa pemilik mobil mulai menginginkan peralihan aksesori pada kendaraannya. Salah satunya, pada bagian lampu.

Featured-Image
Bengkel variasi Tomi Airbrush (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, JAKARTA - Perkembangan zaman membuat beberapa pemilik mobil mulai menginginkan penambahan atau penggantian aksesori pada kendaraannya. Salah satunya, pada bagian lampu.

Beberapa mobil bawaan pabrik yang mungkin lampu utamanya masih berwarna kuning, dapat menggantinya di bengkel variasi pilihannya. Harganya yang variatif dan cukup terjangkau dapat membuat memiliki beberapa pilihan.

Salah satu yang menyediakan lampu putih berbagai jenis adalah Tomi Airbrush. Bengkel variasi mobil yang telah beroperasi sejak tahun 90-an ini mengaku akhir-akhir ini sedang ramai peminat lampu putih.

"Memang sedang ramai akhir-akhir ini permintaan ganti lampu mobil di sini. Kalau untuk harga, variatif sih. Jenis mobil dan tahunnya juga ngaruh," ujar Pemilik Tomi Airbrush, Tomy Gunawan saat ditemui bakabar.com di kantornya, Jakarta (19/9).

Baca Juga: Google Manjakan Pengendara Mobil untuk Lakukan Zoom Meeting dan Nonton

Ia menyebut berbagai jenis lampu mobil di tempatnya dijual, dengan harga mulai dari Rp1,2 juta untuk jenis lampu LED.

Berikut adalah beberapa jenis lampu yang ditawarkan olehnya:

  • LED, mulai dari Rp1,2 juta (garansi 1 tahun),
  • Mini Projector, kisaran harga mulai dari Rp1,7-4 jutaan (garansi 1 tahun),
  • Projector, kisaran harga Rp3,5-10 jutaan (garansi 2 tahun)

Dengan harga tersebut, Tomy pun berani memberikan garansi berupa layanan 'ganti baru' dengan produk yang rusak, jika terjadi selama masa garansi.

"Kebanyakan orang mengganti dengan jenis lampu projector, kalau memang budgetnya cukup atau lebih. Tapi bisa disesuaikan juga dengan budget atau konsultasi dulu dengan kami. Lampu LED yang kami miliki juga cukup awet," ungkapnya.

Baca Juga: Bentley Hadirkan Showroom Mobil Premium Pertama di Indonesia

Untuk diketahui, keunggulan lampu LED dengan warna putih dibandingkan warna kuning adalah cahayanya yang cukup terang, sehingga cocok digunakan bagi jalanan perkotaan.

Beberapa di antaranya juga telah dilengkapi dengan teknologi semacam cairan, yang dapat membuatnya tidak terlalu panas saat digunakan secara intens atau terus-menerus. Hal itu tentunya dapat menjaga umur pemakaian dari lampu LED tersebut.

Contohnya saja, produk merek Osram dengan harga Rp2 jutaan yang telah dilengkapi fitur tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner