Tren Kecantikan

Tren Dumpling Skin, Makeup dengan Hasil yang ‘Basah’ Berkilau

Tren kecantikan terus berkembang pesat. Bahkan, ada tren yang terdengar seperti makanan yaitu, Dumpling Skin Makeup.

Featured-Image
Dumping skin makeup. Foto: Elle

bakabar.com, JAKARTATren kecantikan terus berkembang pesat. Bahkan, ada tren yang terdengar seperti makanan, yaitu, Dumpling Skin Makeup.

Ketika mencari kata ‘dumpling skin’ di Google, kemungkinan besar yang muncul adalah resep makanan, bukan tutorial kecantikan. Namun, tren kecantikan terkini membawa kita kepada sesuatu yang sepenuhnya berbeda dan menggoda, yaitu Dumpling Skin yang lembab dan bercahaya.

Melansir dari Elle (6/10), Ahli tata rias Nam Vo adalah otak di balik gerakan #DewyDumplings atau #DumplingSkin yang sedang populer.

Konsep dumpling skin ini membawa kelembaban yang luar biasa dan kilau yang begitu menawan, menggeser perlahan gerakan #glassskin yang berasal dari Korea.

"Lembut, plump, dan lembab," kata Vo, dikutip dari Elle (6/10).

Apa Itu Dumpling Skin?

Hashtag seperti #DewyDumplings dan #DumplingSkin bukan memperlihatkan foto pangsit yang lezat, tetapi dalam konteks ini adalah rutinitas perawatan kulit.

Namun, pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa mendapatkan kulit #dewydumpling?

Perawatan Kulit yang Solid

Mempersiapkan kulit yang lembab adalah kunci dari Dumpling Skin Makeup. Foto: allure
Mempersiapkan kulit yang lembab adalah kunci dari Dumpling Skin Makeup. Foto: allure

Menurut Vo, tidak ada yang bisa mencapai potensi penuh kulit pangsitnya tanpa rutinitas perawatan kulit yang solid. Ia merekomendasikan penggunaan produk dan perawatan perawatan kulit secara menyeluruh.

Dasar yang Sempurna

Dumplin skin makeup tidak menggunakan dasar makeup yang tebal. Foto: pinterest
Dumplin skin makeup tidak menggunakan dasar makeup yang tebal. Foto: pinterest

Sebelum memulai langkah #GlowJob-nya, Vo fokus pada mendapatkan dasar yang sempurna. Dengan menggunakan alas bedak dan concealer yang ringan, Vo menciptakan freckless pada wajah untuk menghasilkan kulit yang alami bersinar.

Kulit ‘Basah’ Berkilau

Dumpling skin makeup. Foto: The Cut
Dumpling skin makeup. Foto: The Cut

Salah satu trik utama Vo adalah mengaplikasikan highlighter pada kulit yang basah dan lembap, sehingga produk dapat menempel dengan baik. Menghindari kulit yang kusam akibat bedak atau alas bedak yang terlalu mengering, Vo memilih produk yang lembut dan lembap seperti primer berbahan dasar krim, alas bedak, dan bahkan tanpa alas bedak sama sekali.

Hal ini berkontribusi pada kilau dumpling skin yang berikan kesan berembun yang menjadi ciri khasnya.

Highlighter, Highlighter, Highlighter!

Highlighter memainian peran penting dalam Dumpling skin makeup. Foto: Glamour UK
Highlighter memainian peran penting dalam Dumpling skin makeup. Foto: Glamour UK

Vo membagikan rahasia penempatan highlighter yang tepat. Ia menyarankan untuk melapisinya, terutama pada tulang pipi yang tinggi dengan bentuk "C" di pelipis dan di atas tulang pipi.

Dengan #DewyDumplings, Nam Vo telah membawa kecantikan yang lembab dan bercahaya ke tengah-tengah tren kecantikan global.

Tidak hanya sekadar kulit yang sempurna, namun dumpling skin menjadi simbol kecantikan yang lembut dan memikat. Apakah kamu siap untuk mencoba tren kecantikan yang sedang berkembang ini?

Editor
Komentar
Banner
Banner