Tren Kecantikan

Matcha Latte Makeup, Berikan Sentuhan Hijau Fresh Menawan

Tren dunia kecantikan memang tidak ada habisnya. Saat ini kembali ramai tentang Matcha Latte Makeup.

Featured-Image
Matcha Latte Makeup. Foto: glamour mexico

bakabar.com, JAKARTA – Tren dunia kecantikan memang tidak ada habisnya. Saat ini kembali ramai tentang Matcha Latte Makeup. 

Semua orang menikmati saat-saat ketika menikmati riasan latte, namun dalam dunia kecantikan, kita selalu menantikan momen berikutnya. Kali ini, kita tak perlu mencari terlalu jauh. Riasan Matcha Latte adalah tren kecantikan yang sedang naik daun.

Bayangkan saja, ini seperti menciptakan keindahan krim matcha latte yang biasa Anda nikmati di kedai kopi lokal, tetapi kali ini, kamu yang menciptakannya di wajah.

Matcha Latte Makeup. Foto: byrdie
Matcha Latte Makeup. Foto: byrdie

Dengan menggabungkan sentuhan berwarna perunggu pada wajah dan sentuhan hijau krem pada bayangan atau eyeliner di kelopak mata, riasan matcha latte menjadi tren kecantikan dengan esensi hijau yang menonjol.

"Perbedaan utama antara tampilan riasan latte dan riasan matcha latte adalah penggunaan warna hijau pada mata, serta warna bibir dan pipi yang melengkapi warna hijau, bukannya coklat monokromatik sepenuhnya, " kata Melissa Murdick, atau yang dikenal sebagai MUA penyanyi Selena Gomez, dikutip dari Byrdie (9/10).

Tren Matcha Latte Makeup

Matcha Latte Makeup. Foto: pinterest
Matcha Latte Makeup. Foto: pinterest

Rachel Rigler merupakan orang pertama yang menciptakan "latte makeup" di TikTok pada bulan Juni 2023, dan sejak itu, ia menjadi populer.

“Saya pertama kali melihat riasan matcha latte di TikTok setelah tampilan riasan latte asli menjadi populer, dan orang-orang mulai membuat versi spin-off, dengan demikian, lahirlah tampilan matcha latte," tambah Murdick.

"Riasan matcha latte difokuskan pada warna hijau pastel hingga warna sedang di sekitar mata, Ini sering dipadukan dengan tren lain, seperti alis yang lembut dan halus, kulit yang lembab dan berwarna perunggu, dan bibir yang mengilap dengan lip liner yang sedikit lebih dalam," catat Murdick.

Dan karena riasan matcha latte adalah tentang merangkul mata, penting untuk tidak berlebihan pada bagian wajah lainnya.

"Jangan terlalu cerah pada bibir dan pipi. Selain itu, pastikan juga tetap menggunakan produk yang menghidrasi dan creamy pada kulit. Alas bedak matte, terlalu banyak bedak, atau bedak tabur atau bronzer bisa membuat kulit terlihat rata dan berat, jadi simpan itu untuk tampilan lain. Menjaga kulit tetap segar memberikan kontras yang sangat cantik dengan warna matcha pada mata," ucap Murdick.

Cara Mengaplikasikan Matca Latte Makeup

Matcha Latte Makeup. Foto: pinterest
Matcha Latte Makeup. Foto: pinterest

Meskipun fokus utama dari riasan matcha latte adalah pada mata, pendekatan ini juga menekankan pada alas bedak yang alami, bukan tampilan matte dengan cakupan penuh. Murdick merekomendasikan untuk menjaga kelembaban kulit dan tampilan yang alami dengan mengganti alas bedak dengan pelembab berwarna cerah dan concealer favorit kamu.

Setelah mengaplikasikan alas bedak, kembali ke dasar riasan latte dan tambahkan dimensi dengan mengaplikasikan krim bronzer. Untuk alis, pilih tampilan yang halus dan alami dengan mengoleskan gel alis berwarna atau bening.

Langkah berikutnya adalah menggunakan perona pipi krim atau cair dalam warna merah muda netral, yang akan melengkapi warna hijau yang akan diaplikasikan pada mata.

Sekarang, pada bagian mata, terapkan primer mata favorit dan pilih palet dengan beberapa warna hijau. Pilih warna hijau lain untuk diterapkan di bawah bulu mata bagian bawah, dan tambahkan sentuhan highlight dengan warna paling terang di sudut dalam mata.

Untuk menyelesaikan riasan mata, keritingkan bulu mata dan gunakan maskara. Penggunaan eyeliner yang sangat halus diperbolehkan, tetapi pastikan tetap tipis agar tidak mengalihkan perhatian dari bayangan itu sendiri.

Matcha Latte Makeup. Foto: pinterest
Matcha Latte Makeup. Foto: pinterest

Bibir adalah aspek yang menyenangkan untuk mempercantik tampilan ini. Murdick menyarankan penggunaan kombinasi warna pink netral atau coklat muda, dan isi bagian tengah dengan produk glossy seperti lip oil, lip gloss, atau lipstik glossy.

Setelah selesai, atasi area wajah yang cenderung berminyak dengan bedak tabur dan puff favorit Anda. Murdick berpendapat bahwa bedak tabur secara menyeluruh tidak diperlukan. Gunakan setting spray bercahaya, dan voila, riasan matcha latte kamu siap!

Editor


Komentar
Banner
Banner