Setop Kekerasan Seksual

Trauma, Remaja Kotabaru Dianiaya-Diperkosa 3 Pencuri di Tanbu

Seorang pelaku dugaan tindak pidana pemerkosaan, penganiayaan dan pencurian di Perumahan PT Kodeco Agro Mandiri Kabupaten Tanah Bumbu ditangkap polisi.

Featured-Image
Ilustrasi kasus pemerkosaan. Foto via Google

bakabar.com, BATULICIN - Seorang remaja mengalami tindak penganiayaan beserta pemerkosaan di Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. 

Para pelaku diduga merupakan pelaku tindak pidana pencurian. Mereka beraksi di sebuah rumah di perumahan PT Kodeco Agro Mandiri (PT KAM) RT 09 Desa Binawara, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu. 

Satu pelaku ditangkap. Berinisial AN, 16 tahun. Penangkapan dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Kusan Hulu di-backup Unit Resmob dan tim intelijen Polres Tanah Bumbu, Kamis (11/5) sekira pukul 09.00 Wita.

"Kami amankan seorang pelaku di Desa Binawara RT 09 Kecamatan Kusan Hulu ," ungkap kapolres Tanah Bumbu melalui Kepala Humas, AKP Saryanto, Jumat (12/5).

Baca Juga: Anti Gagal! Ini Tips War Tiket Konser Coldplay di Jakarta

AN rupanya warga yang tinggal di mess PT. KAM Desa Binawara RT 09 Kecamatan Kusan Hulu.

"Satu pelaku ini kami bawa ke Mapolsek Kusan Hulu. Dan masih ada dua pelaku lagi yang masih dalam pengejaran tim," ujarnya.

Pemerkosaan terjadi Rabu (10/5) sekira pukul 14.00 Wita atau sehari setelah pelaku pertama diamankan. 

Tersangka
Satu pelaku yang diamankan polisi. Foto-Humas Polres Tanbu.

Korban merupakan seorang gadis 16 tahun asal Kecamatan Pulau Laut, Kotabaru. Dia mengalami luka robek pada bagian leher dan lecet di bagian alat kelamin.

Aksi pemerkosaan bermula usai para pelaku berhasil masuk ke rumah korban lewat pintu belakang. "Korban juga mengalami kehilangan handphone," jelasnya. 

Baca Juga: Geger! Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Barito Banjarmasin

Kapolsek menuturkan korban saat ini sudah menjalani tindakan medis. Meski kondisinya sudah mulai stabil, tapi dia belum bisa berbicara.

"Kami akan terus mendalami kasus ini. Terutama mengungkap siapa pelakunya," pungkas kapolsek.

Editor
Komentar
Banner
Banner