Logistik Maritim

Transformasi Digital, TITIP Kembangkan Platform untuk Logistik Maritim

Terbatasnya komunikasi antara pemilik kapal dengan pemilik kargo dalam bisnis logistik maritim, membuat TITIP memperkenalkan aplikasi titip.io.

Featured-Image
Launching Platform TITIP (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, JAKARTA - Terbatasnya komunikasi antara pemilik kapal dengan pemilik kargo dalam bisnis logistik maritim, membuat TITIP memperkenalkan aplikasi titip.io.

Aplikasi titip.io merupakan sebuah platform digital yang dapat membantu permasalahan komunikasi dalam bisnis logistik maritim.

"Targetnya adalah pemilik kapal, dengan pemilik kargo. Kita berusaha mengatasi permasalahan ketika terjadi ketidakcocokan antara pemilik kapal dan pemilik kargo," ujar Business Development Manager TITIP, Fernando Budiargo saat peluncuran aplikasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (15/5).

TITIP sendiri merupakan singkatan dari Total Integrasi Transportasi Indonesia Platform. Saat ini, mereka akan mengubah kebiasaan yang masih konvensional, dari para pelaku pengiriman barang di maritim.

Baca Juga: Jangan Sembarang Instal, Ponsel yang Banyak Aplikasi Rentan Diretas

Fernando menyebut bahwa bukan tidak mungkin nantinya TITIP juga akan bermain untuk pengiriman di darat. Namun, saat ini mereka naru akan berfokus kepada sektor maritim.

"Sebenarnya ini adalah something new, untuk pelaku logistik komoditas. Kita nantinya bukan cuma maritim, tapi kita mau ke darat juga. Tapi sekarang kita di maritim dulu," ungkapnya.

Setelah meluncurkan platform TITIP, ia pun mulai berfokus kepada sosialisasi untuk merubah kebiasaan konvensional menjadi digital.

Ke depannya, TITIP menargetkan untuk menjadi pionir dan one-stop-shop bagi semua yang berkaitan dengan transaksi di logistik komoditas.

Baca Juga: Aplikasi Edit Gambar Enchance-X Sudah Bisa Dijajal di Galaxy S23

Sejauh ini, mereka telah berkolaborasi dengan perusahaan Microsoft, melalui program Microsoft for Startups Founders Hub.

Untuk bergabung dengan TITIP, pengguna perlu membuka situs www.titip.io, kemudian pilih 'daftar'.

Dalam proses pendaftaran, pengguna hanya perlu memasukkan data perusahaan yang dibutuhkan, lalu selesai. Akun TITIP pun selesai dibuat.

Untuk diketahui, TITIP menjadi peserta event Maritim berjudul SEA Indonesia Maritime One Stop Shop (MOSS), yang berlangsung dari 15-17 Mei 2023.

Untuk dapat melihat langsung booth TITIP, pengunjung bisa langsung berkunjung ke C-4, Hall B1-B2 JI Expo Kemayoran.

Editor
Komentar
Banner
Banner