News

Tragedi Kanjuruhan, Legislator Dukung Pemerintah Hentikan Sementara Gelaran Liga I

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbar Fikarno mendukung Presiden Jokowi meminta PSSI untuk menghentikan Liga 1 terkait Tragedi Kanjuruhan.

Featured-Image
Anggota DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno. Foto: FB/@Dave Akbarshah Fikarno.

bakabar.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta PSSI untuk menghentikan Liga 1 terkait Tragedi Kanjuruhan. Jokowi menegaskan harus ada evaluasi menyeluruh di Kompetisi Sepakbola Indonesia.

"Mendukung Pak Jokowi agar Kompetisi Sepakbola Liga 1 dihentikan sementara,” kata Dave dalam keterangan persnya, Selasa (4/10).

Menurutnya dalam situasi sekarang, keputusan Presiden untuk menghentikan Liga 1 sudah tepat.

Politisi Golkar ini berbelasungkawa atas meninggalnya para suporter sebanyak 130 orang berdasarkan data yang ada.

ia meminta agar pemerintah menyantuni para korban meninggal dunia dan menanggung semua biaya rumah sakit bagi korban luka-luka.

“Baik yang meninggal dunia maupun yang jadi korban luka-luka dalam Tragedi Kanjuruhan diperhatikan pemerintah segera," ungkap Anggota DPR dari Dapil Jawa Barat (Jabar) VIII ini.

Putra Politisi Golkar Agung Laksono ini berharap pemerintah melakukan investigasi secara menyeluruh agar diketahui penyebab Tragedi Kanjuruhan tersebut.

“Jangan sampai hal serupa terulang lagi. Karena saat ini persepakbolaan kita sedang beranjak naik dan banyak prestasi yang sudah didapat,” ujar Dave.

Atas Tragedi Kanjuruhan ini, citra sepakbola Indonesia mendapat persepsi buruk masyarakat dunia, terutama FIFA.

“Jangan sampai persepakbolaan kita diberi sanksi oleh FIFA dan juga jangan sampai hal ini menganggu penyelenggaraan G 20 di Bali,” ucap Dave.

Selanjutnya Ia juga mempertanyakan urgensi penggunaan gas air mata dalam penanganan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Dave juga menilai standar penanganan kerusuhan juga harus ditinjau karena sampai menimbulkan korban meninggal dunia sebanyak itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner