GIIAS 2023

Toyota Mulai Jual All New RAV4 GR Sport PHEV, Gratis Charging Dinding

PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai membuka keran penjualan All New RAV4 GR Sport PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) bersamaan ajang GIIAS 2023.

Featured-Image
Toyota All New RAV4 GR Sport PHEV dijual resmi. Foto: dok. TAM

bakabar.com, TANGERANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai membuka keran penjualan All New RAV4 GR Sport PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) bersamaan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sebelumnya, TAM telah melucurkan All New RAV4 GR Sport PHEV pada gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 Maret lalu. Dalam paket penjualan sudah termasuk pengisi daya dinding dan kabel pengisian daya darurat.

"Di GIIAS ini kita sudah resmi jual juga sudah ada harganya. Harganya Rp1,150 miliar. Ini melengkapi total elektrifikasi di Toyota juga," kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, di arena GIIAS 2023, ICE BSD City, Tangerang, baru-baru ini.

Lebih jauh Anton menjelaskan bahwa mobil All New RAV4 GR Sport PHEV merupakan varian GR Sport pertama yang memanfaatkan teknologi PHEV di Indonesia.

Baca Juga: Kick-off di GIIAS 2023, Toyota Gelar Kontes Modifikasi Rangga Concept

PHEV sendiri adalah kendaraan elektrifikasi yang dapat mengisi ulang baterai hybrid melalui fasilitas Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) atau menggunakan instalasi pengisian daya di rumah pelanggan.

Di samping itu, untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan elektrifikasi Toyota, pelanggan pun dimudahkan dengan penyediaan pengisian ulang baterai secara gratis di bengkel resmi Toyota.

All New RAV4 GR Sport PHEV dilengkapi Hybrid Dynamic Force engine berkode A25A-FXS 2.487 cc 4 silinder dengan intake valve berteknologi VVT-ie dan exhaust valve berteknologi VVT-i.

Dari mesin tersebut menyemburkan tenaga 136 kW pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 227 Nm pada 3.200 – 3.700 rpm, di mana tenaga gabungan bersama motor listrik di roda depan mencapai 225 kW.

Baca Juga: Toyota Perkenalkan Alphard Hybrid dan 2 Model Baru di GIIAS 2023

Kendaraan PHEV ini menggunakan Transmisi CVT yang diklaim halus, responsif dan efisien untuk menghemat konsumsi bensin.

Pada pengembangan pada kinerja Toyota Hybrid System (THS), motor listrik, dan baterai hybrid menghasilkan jarak tempuh sekitar 67 km dalam sekali pengisian ketika mode kendaraan listrik diaktifkan.

All New RAV4 GR Sport PHEV memiliki dua pilihan warna dual-tone, yakni Attitude Black Metallic (roof) & Platinum White Pearl (body) serta Attitude Black Metallic (roof) dan Emotional Red 2 (body).

Editor
Komentar
Banner
Banner