penjualan toyota

Toyota Kijang Innova Zenix Dipesan Hampir 4.000 Unit, Tipe Ini Paling Laris

Belum genap sebulan meluncur, All New Toyota Kijang Innova Zenix sudah dipesan hampir 4.000 unit.

Featured-Image
Toyota All New Kijang Innova Zenix resmi meluncur. (Foto: apahabar.com/Awan-Aldi)

bakabar.com, JAKARTA - Belum genap sebulan meluncur, All New Toyota Kijang Innova Zenix sudah dipesan hampir 4.000 unit.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor  (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, total pesanan atau SPK Kijang Innova Zenix sudah mencapai hampir 4.000 unit meski belum sebulan diluncurkan.

"82 persen dari komposisinya adalah Innova Zenix Hybrid dan tipe Q Hybrid TSS yang paling banyak diminati dengan SPK 1.578 unit," ungkap Anton pada acara Media Gathering di Jakarta, Kamis (8/12).

Secara keseluruhan, pada periode Januari - November 2022, Toyota membukukan penjualan lebih dari 303 ribu unit atau meningkat sekitar 15,2% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: TAM Pede Kijang Innova Zenix Hybrid Dongkrak Penjualan MPV Toyota

Capaian ini membuat market share Toyota di tahun ini menjadi 32,2% di 11 bulan tahun ini.

Tiga kontributor penjualan terbesar dipegang oleh Avanza sebanyak 55.576 unit, Rush 41.470 unit dan Kijang Innova 40.926 unit.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan, peningkatan kinerja didorong oleh iklim perekonomian nasional serta antusias pelanggan yang tinggi.

"Kami bersyukur ini juga mendapat respons positif dari pelanggan yang terlihat dari pertumbuhan pejualan, sehingga market share kami kini di posisi 32,2%," kata Henry.

Baca Juga: Toyota All New Kijang Innova Zenix Hadir dengan 3 Tipe, Harga Mulai Rp419 Juta

Elektrifikasi dan Komitmen Carbon Neutrality

Sepanjang 2022, Toyota telah menghadirkan 15 model baru, baik itu model konvensional, Gazoo Racing dan kendaraan elektrifikasi.

Khusus elektrifikasi, selain Innova Zenix, pada November lalu TAM juga meluncurkan All New Toyota bZ4X yang merupakan Battery EV.

Toyota Indonesia juga menguatkan komitmennya mendukung program Carbon Neutrality yang dicanangkan pemerintah dengan target Indonesia Net  Zero Emission (NZE) di 2060.

Baca Juga: Mengupas Spesifikasi Toyota All New Kijang Innova Zenix

Hingga kini, melalui brand Toyota dan Lexus, TAM telah menghadirkan 15 model kendaraan elektrifikasi, baik itu Battery EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Hybrid EV.

Sementara, sejak 2009 hingga November 2022, Toyota secara total telah memasarkan lebih dari 7.814 unit EV.

Jika dilihat dari total penjualan elektrifikasi Toyota, model Hybrid mendominasi penjualan dengan komposisi hampir di atas 95%.

Editor
Komentar
Banner
Banner