piala FA

Tottenham vs Man City, Pep Guardiola Turunkan Haaland?

Penyerang Manchester City, Erling Haaland akan melewatkan pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (27/1) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Penyerang Manchester City, Erling Haaland (kanan) mempersilahkan rekannya Phil Foden melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford, Minggu (29/10). foto: x/@ManCity

bakabar.com, JAKARTA - Erling Haaland dikabarkan sudah sembuh dari cedera jelang Manchester City melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan putaran keempat Piala FA, Sabtu (27/1) pukul 03.00 WIB.

Akan tetapi, pelatih Man City, Pep Guardiola mengabarkan striker asal Norwegia itu masih absen saat timnya bermain di Tottenham Stadium nanti.

Haaland telah melewatkan 9 pertandingan terakhir Man City di semua kompetisi karena cedera kaki.

Namun, Guardiola tak ingin memaksakan sang penyerang bermain di laga nanti dan siap menunggunya pulih 100%. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea dan Man City Kompak Menang, MU Merana

“Ia hampir kembali. Tapi masih belum siap tapi ia sudah dekat. Saat latihan sudah bagus, ada beberapa sesi latihan dan dua hari terakhir di sini ia berlatih tapi ia tidak sempurna dan kami menunggu lebih lama lagi," ucap Guardiola.

Dengan begitu, Haaland kemungkinan baru bisa diturunkan Guardiola ketika Man City bertanding di Liga Inggris menghadapi Burnley, pekan depan.

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini juga melaporkan bahwa bek Manuel Akanji akan melewatkan pertandingan menghadapi Spurs, tetapi bek John Stones dan kiper Ederson sudah pulih dan siap dimainkan.

Guardiola juga membenarkan kabar gelandang Kalvin Phillips tengah berada di London. Hal tersebut dilakukan karena sang pemain sedang menjalani tes medis bersama West Ham United sebelum kemungkinan dipinjamkan.

Baca Juga: Debut Pemain Muda di Piala FA, Rory Finneran Dilarang Pake Sponsor

“Itu akan menjadi pinjaman selama enam bulan, dan mudah-mudahan ia bisa mendapatkan menit bermain yang pantas ia dapatkan yang tidak bisa saya berikan," ucap Guardiola.

Meski ada berbagai kendala di dalam skuat timnya, Guardiola ingin fokus menghadapi Spurs di pertandingan nanti. 

Prediksi Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Manchester City: 
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Hojbjerg, Bentancur; Johnson, Kulusevski, Werner; Richarlison

Manchester City (4-2-3-1): Ortega; Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Silva, De Bruyne, Foden; Alvarez

Editor


Komentar
Banner
Banner