Sport

Top Skor Piala AFF 2020: Irfan Jaya Buntuti Teerasil Dangda

apahabar.com, SINGAPURA – Irfan Jaya membuntuti bomber Thailand, Teerasil Dangda, sebagai top skor sementara Piala AFF…

Featured-Image
Irfan Jaya dan Pratama Arhan kompak mencetak gol dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020. Foto: PSSI

bakabar.com, SINGAPURA – Irfan Jaya membuntuti bomber Thailand, Teerasil Dangda, sebagai top skor sementara Piala AFF 2020.

Piala AFF 2020 telah memasuki babak semifinal pada Rabu (23/12) mendatang.

Empat tim yang berhak mendapatkan tiket yaitu timnas Indonesia, Vietnam, Singapura dan Thailand.

Dalam daftar top skor, Teerasil Dangda sebenarnya memiliki koleksi gol sama dengan Bienvenido Maranon (Filipina) dan Safawi Rasid (Malaysia).

Namun, ia kini sendirian bertengger di posisi puncak.

Mengingat, Bienvenido Maranon dan Safawi Rasid harus pulang lebih cepat pascagugur di babak penyisihan.

Meski begitu, Teerasil Dangda kini tengah ketar-ketir setelah penyerang sayap timnas Indonesia yakni Irfan Jaya baru saja melejit ke posisi kedua daftar top skor.

Irfan Jaya membuktikan kualitasnya dengan mencetak brace ke gawang Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF, Minggu (19/12) malam WIB.

Berkat dua golnya, timnas Indonesia mampu mempermalukan Malaysia dengan skor telak 4-1 dan berhak lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.

Sementara itu, di bawah Irfan Jaya ada Evan Dimas dan Rachmat Irianto yang bertengger di posisi ketiga daftar top skor sementara dengan sama-sama mengoleksi dua gol.

Kemudian ada tiga nama pemain Vietnam yaitu Nguyen Cong Phuong, Nguyen Quang Hai dan Nguyen Tien Linh, serta bomber Singapura bernama Ikhsan Fandi.

Daftar Top Skor Sementara Piala AFF 2020
1. Teerasil Dangda (Thailand): 4 Gol.

2. Irfan Jaya (Timnas Indonesia): 3 Gol.

3. Nguyen Cong Phuong (Vietnam), Nguyen Quang Hai (Vietnam), Nguyen Tien Linh (Vietnam), Rachmat Irianto (Timnas Indonesia), Evan Dimas (Timnas indonesia), Supachok Sarachat (Thailand), Ikhsan Fandi (Singapura): 2 Gol.



Komentar
Banner
Banner