Tak Berkategori

Tongkat Pangdam VI Mulawarman Berganti, Karhutla Jadi Atensi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tongkat kepemimpinan Kodam VI Mulawarman berganti. Jabatan yang mulanya diemban oleh Mayjen TNI…

Featured-Image
Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso kini menjabat sebagai PangdamVI Mulawarman. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Tongkat kepemimpinan Kodam VI Mulawarman berganti. Jabatan yang mulanya diemban oleh Mayjen TNI Heri Wiranto kini digantikan oleh Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso.

Secara resmi proses serah terima jabatan (sertijab) telah dilakukan di Kodam VI Mulawarman pada Selasa (9/11). Proses sertijab ditandai dengan penanaman pohon yang menjadi tradisi dari Kodam VI Mulawarman.

Mayjen TNI Heri Wiranto kini menjabat menjadi Sahli Tk III KSAD Bid Jahpres. Ia cukup bersyukur bisa mendapat kesempatan dalam memimpin Kodam VI Mulawarman. Apalagi era kepemimpinannya masih dalam situasi pandemi, sehingga Heri mengaku memiliki kesan tersendiri.

“Cukup banyak kenangan di sini. Kita bersama-sama mengatasi situasi di mana semua wilayah dihadapkan pada kondisi pandemi yang cukup tinggi. Kaltim, Kalsel dan Kaltara termasuk daerah yang menjadi angka tertinggi di Indonesia, Kaltim bahkan di urutan kelima,” ungkapnya.

Ia berharap di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, Kodam VI Mulawarman terus bisa lebih baik.

Sementara itu, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso sendiri sebelum dimutasi ke Kodam VI Mulawarman menjabat sebagai Danpuspenerbad dan pernah meraih penghargaan Adhi Makayasa.

Menjadi Pangdam VI Mulawarman tentu suasana baru baginya. Ia dihadapkan berbagai persoalan di wilayah Kaltim, Kaltara dan Kalsel. Yang menjadi sorotannya ialah persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Agar penanganan dan pencegahan lebih efektif, akan saya perintahkan dalam hal ini Danrem, Dandim, dan tentunya para Babinsa supaya lebih aktif lagi mendeteksi informasi ini di lapangan atau satu korporasi,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner