News

Tolak Laga Amal Lawan Petinju Ukraina, Ini Alasan Mike Tyson

apahabar.com, JAKARTA – Mike Tyson menolak gagasan pertandingan amal melawan petinju Ukraina, Vladimir Klitschko. Laga amal…

Featured-Image
Mike Tyson. Foto-Net.

bakabar.com, JAKARTA – Mike Tyson menolak gagasan pertandingan amal melawan petinju Ukraina, Vladimir Klitschko. Laga amal itu rencananya diperuntukkan bagi korban perang Rusia Ukraina.

Mantan petinju berjuluk Si Leher Beton itu menilai Klitschko sudah melakukan tindakan yang tepat berjuang bersama rakyat Ukraina menghadapi Rusia.

“Saya pikir kita butuh lebih dari sekadar pertarungan amal, kita harus menghadapinya secara benar-benar serius. Mereka telah melakukan pekerjaan yang penting saat ini,” ujar Tyson dalam wawancara dengan Fox News.

Tyson dan Klitschko bersaudara adalah sesama eks juara tinju kelas berat yang muncul pada era berbeda.

Dalam perbincangan tersebut Tyson pun mendapat pertanyaan soal kemampuan Ukraina memproduksi banyak petinju yang bisa menjadi juara.

Setelah era Vladimir dan Vitaly Klitschko, Ukraina kini memiliki Oleksandr Usyk dan Vasiliy Lomachenko.

“Ya, sejarah Ukraina menjelaskan mereka adalah orang-orang yang tangguh, siapa yang mereka lawan sejak awal? Orang Rusia,” kata Tyson.

Sosok yang kini juga terjun ke bisnis ganja tersebut juga menyuarakan pendapat terkait invasi Rusia ke Ukraina yang sudah berlangsung lebih dari sebulan.

“Ini hanya sebuah perang bisnis pada awalnya karena Rusia membiayai Ukraina. Tetapi karena begitu banyak orang yang terlibat, ini menjadi perang kemanusiaan,” ucap Tyson.



Komentar
Banner
Banner