Berita Duka Cita

Tokoh Otomotif Indonesia, Soebronto Laras Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari tokoh otomotif nasional yakni Soebronto Laras. Kabar ini berhembus dari pesan singkat yang diterima apahabar.com.

Featured-Image
Bos PT Indomobil, Soebronto Laras (Foto: Dok. SIS)

bakabar.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari tokoh otomotif nasional yakni Soebronto Laras. Kabar ini berhembus dari pesan singkat yang diterima bakabar.com, tepatnya WhatsApp.

Dalam kabar yang beredar, disebutkan bahwa Soebronto Laras yang menjadi Presiden Komisaris PT Indomobil Group, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

"Telah meninggal dunia malam ini di RS Medistra jam 20.00 WIB, Bapak Soebronto Laras," tulis pesan singkat tersebut, dikutip Rabu (20/9).

Belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan nantinya tokoh pebalap, mekanik dan juga bos PT Indomobil Group ini akan menuju rumah duka.

Baca Juga: Inchcape dan Indomobil Ditunjuk Jadi APM Mercedes-Benz di Indonesia

Rencananya, rumah duka akan digelar di Jalan Bonang no. 5, Menteng Jakarta Pusat sampai dimakamkan besok Kamis (21/9) siang di TPU Karet Bivak.

Dari sumber yang ada, diketahui pria berusia 79 tahun ini meninggal setelah operasi pengambilan cairan di  paru-paru. 

Bos PT Indomobil ini lahir di Jakarta, 5 Oktober 1943. Dedikasinya yang tinggi lantas membawanya menjadi Direktur Utama PT Indomobil.

Baca Juga: Suzuki Tawarkan Promo Sambut Hari Pelanggan Nasional, Intip Benefitnya

Karier pertama sebagai Direktur PT. First Chemical Industry, yang bergerak dalam bidang formika, alat-alat plastik, dan perakitan kalkulator.

Selanjutnya empat tahun kemudian, ia menjadi Direktur Utama perusahaan perakitan motor dan mobil Suzuki.

Sejak 1981 bisnis Indomobil Group bertambah kuat dengan masuknya grup Liem Sioe Liong.

Kemudian pada 1984, Soebronto Laras menjadi Direktur Utama (Dirut) PT. National Motors Co. dan PT. Unicor Prima Motor, perakit mobil Mazda, Hino, dan sepeda motor Binter.

Editor
Komentar
Banner
Banner