Tak Berkategori

TNI-POLRI Amankan Misa Minggu Paskah di Gereja GKE Efrata Tapin

apahabar.com, RANTAU – Aparat gabungan dari Koramil 1010-03/Tapin Selatan dan Polsek Salam Babaris menjaga ketak pelaksanaan…

Featured-Image
Anggota TNI-POLRI melakukan pengamanan di Gereja GKE Efrata Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Aparat gabungan dari Koramil 1010-03/Tapin Selatan dan Polsek Salam Babaris menjaga ketak pelaksanaan

GKE Efrata di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Minggu (4/4). Pengamanan tersebut juga terkait dengan protokol kesehatan Covid-19.

Ibadah yang dipimpin pendeta Tri Arianto berlangsung dengan khidmat dan penuh dengan suka cita.

“Kita semua jemaat berdoa semoga dengan misa ini wabah pandemi virus Covid-19 bisa segera berakhir, agar kita semua bisa beraktivitas kembali normal seperti sebelum terjadinya wabah,” ungkapnya.

“Ucapan terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada bapak aparat keamanan gabungan TNI-POLRI yang telah memberikan rasa aman kepada kami seluruh jemaat dalam melaksanakan ibadah ini,” tambah Pendeta Tri Arianto.

Misa yang diikuti oleh kurang lebih 40 jemaat ini menjalankan ibadah dengan khusuk dengan tetap menerapkan prokes.

Di tempat yang sama, Danramil 1010-03/Tapsel Kapten Asep menjelaskan pengamanan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada umat Kristiani dalam rangka menjalankan ibadah Paskah dan untuk menghindari terjadinya kluster baru di rumah ibadah.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadah, sehingga tidak ada rasa was-was atau khawatir terjadi hal- hal yg tidak diinginkan serta tetap menjaga agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” paparnya.



Komentar
Banner
Banner