News

Gelar Rakornis dan Coffee Morning, TNI-Polri di Kalsel Komitmen Jaga Sinergitas

TNI dan Polri di Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen untuk terus menjaga sinergitas antara kedua belah pihak.

Featured-Image
TNI dan Polri di Kalsel berkomitmen untuk selalu menjaga sinergitas antara kedua belah pihak. Foto: Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN - TNI dan Polri di Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen untuk terus menjaga sinergitas antara kedua belah pihak. 

Salah satunya dengan mengadakan rapat koordinasi teknis (Rakornis) dan coffee morning yang dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Banjarmasin, Rabu (29/5).

Mengusung tema ‘siap mewujudkan sinergitas penegakan hukum,disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI-Polri untuk Indonesia maju’, kegiatan dihadiri langsung Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto dan Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin, Letkol CPM Erik Alamsyah Sinaga.

Usai membuka acara, Winarto mengatakan bahwa dalam Rakornis tersebut yang menjadi salah satu penekanan adalah terkait penegakan hukum terhadap kedisiplinan yang dilakukan anggota.

“Dalam rakernis ini kita menekankan sinergitas antara TNI Polri dan penegakan hukum terhadap anggota, begitu juga di lapangan, kita selalu bersinergi dalam melakukan tindakan-tindakan yang pelanggaran di lapangan,” ujarnya.

Hal ini dibuktikan salah satunya dengan adanya kegiatan penegakan penertiban dan disiplin anggota ke sejumlah tempat hiburan malam (THM) yang dilakukan Polda Kalsel bersama TNI pada Sabtu 26 Mei 2024 lalu.

Giat penegakan disipin anggota di THM yang dilakukan Polda Kalsel bersama TNI. Foto: Bidpropam Polda Kalsel.
Giat penegakan disipin anggota di THM yang dilakukan Polda Kalsel bersama TNI. Foto: Bidpropam Polda Kalsel

“Kita juga harus selalu memberi pencerahan kepada anggota bagaimana bersikap yang baik berperilaku yang baik. Baik di lingkungan kita sendiri maupun di masyarakat,” jelas jenderal bintang dua ini.

Sementara itu Kabid Propam Polda Kalsel, Kombes Pol Djaka Suprihanta menambahkan, bahwa TNI dan Polri adalah dua pilar negara dan hubungan baik antara keduanya harus selalu dijaga.

“TNI dan Polri adalah tiang perekat NKRI. Jadi jangan sampai retak. Dan harus selalu dijaga marwahnya,” ujar Djaka.

Adapun Erik Alamsyah Sinaga, mengakui bahwa selama ini sinergitas yang terjalin antara TNI dan Polri di Banua sudah berjalan baik untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. 

Erik pun berharap hubungan baik ini untuk terus terjaga demi menjaga ketertiban dan keamanan negara, khusnya di wilayah Kalsel.

“Kalau untuk sinergitas Kalsel luar biasa, tidak ada konflik TNI Polri yang terjadi. Jadi itu harapan kita untuk terus kita jaga. TNI Polri harus saling kerja sama dengan tujuan untuk Indonesia maju,” ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner