Hot Borneo

TMMD Ke-117 Kodim 1003/HSS, TNI dan Polri Bersinergi Bangun Desa Tertinggal

Mewujudkan kesejahteraan masyarakat, TNI dan Polri saling bersinergi membangun desa tertinggal melalui program TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS.

bakabar.com, KANDANGAN - Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, TNI dan Polri saling bersinergi membangun desa tertinggal melalui program TMMD ke-117 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (14/7).

Prajurit Kodim 1003/HSS bersama personel Polres HSS gotong royong membangun berbagai pengerjaan sasaran fisik program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah.

Tujuannya tak lain mempercepat pelaksanaan pembangunan sehingga terwujud kesejahteraan dan mengalami peningkatan perekonomian masyarakat.

Satgas TMMD beserta anggota kepolisian dan masyarakat setempat bergotong royong merenovasi sasaran fisik seperti pos kamling dan gudang Masjid Jamiil Maghfirah yang ada di Dusun Paniuangan, Desa Malilingin, Padang Batung.

Dandim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres HSS yang selama ini selalu memberi dukungan penuh terhadap kegiatan TNI di Bumi Rakat Mufakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres HSS yang tidak henti-hentinya mendukung kami dalam setiap kegiatan, semoga sinergitas ini selalu terjalin dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres HSS, AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan keterlibatan Polri dalam program TMMD ke-117 merupakan salah satu bentuk sinergi dalam upaya kepentingan masyarakat.

"Kami hadir di sini membantu menyukseskan program TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS guna menciptakan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Apalagi selama ini, sambung dia, sinergitas antara TNI dan Polri di HSS sudah terjalin dengan sangat baik sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara bersama-sama dapat terwujud.

"Selama ini motivasi Polres HSS dan Kodim 1003/HSS selalu sama, apalagi untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan dan Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, Kabid Bina Marga Dinas PUTR HSS Fajar Sya'bana ikut melakukan peninjauan TMMD ke-117.

Rombongan melihat langsung pengerjaan sasaran fisik mulai dari pembuatan lapangan voli, rehabilitasi gudang masjid dan poskamling, hingga pelebaran jalan.

Editor
Komentar
Banner
Banner