Produk Indonesia

Tingkatkan Ekspor Produk Indonesia, Mendag: Kuncinya Kerja Sama

Mendag Zulkifli Hasan mengajak semua pemangku kepentingan untuk mempererat kerja sama dalam meningkatkan ekspor produk-produk Indonesia.

Featured-Image
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak semua pemangku kepentingan untuk mempererat kerja sama dalam meningkatkan ekspor produk-produk Indonesia. Hal tersebut disampaikan dalam acara pekuncuruan Expo Indonesia (TEI) ke-38 bertajuk Sustainable Trade For Global Economic Resilience di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2023). Foto: apahabar.com/Andi M

apabahabar.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengajak semua pemangku kepentingan untuk mempererat kerja sama dalam meningkatkan ekspor produk-produk Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam acara pekuncuruan Expo Indonesia (TEI) ke-38 bertajuk Sustainable Trade For Global Economic Resilience di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.

"Untuk meningkatkan ekspor, kata kuncinya adalah kerja sama," ujar Zulkifli Senin (10/7).

Ia mengungkapkan, pihaknya terus berkomitmen mendorong peningkatan ekspor produk-produk Indonesia, termasuk produk usaha kecil dan menengah (UKM). Untuk tahun ini, Zulhas menargetkan volumenya lebih besar dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: TEI 2023, Wakil Ketum Kadin: Indonesia Cari Pangsa Pasar Baru

"Tahun lalu kita berhasil hampir 15,8 miliar USD tahun lalu. Jadi tahun ini harus lebih bagus lagi," ujarnya.

TEI ke-38 akan dibuka pada 18 Oktober 2023 dan digelar secara hibrid. Pameran tatap muka akan berlangsung pada 18-22 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Adapun secara daring akan dilaksanakan pada 18 Oktober-18 Desember 2023.

Pada TEI 2023, produk-produk unggulan ekspor akan ditampilkan dalam 7 zona produk, yaitu Food & Beverages; Home Living, Digital & Services; Beauty & Personal Care; Chemical, Energy & Industrial Product; Medical Equipment & Healthcare; Fashion; dan Textile & Accessories.

Editor


Komentar
Banner
Banner