Hot Borneo

Tingkatkan Daya Saing, Ratusan Pelaku UMKM di Tanah Bumbu Dilatih Promosi Produk

Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu turut menggiatkan promosi produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah (UMKM).

Featured-Image
Pelatihan pemasaran produk UMKM di Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu turut menggiatkan promosi produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah (UMKM).

Upaya dilakukan dengan menggelar jualan produk UMKM mitra binaan melalui pojok UMKM di tempat layanan kantor setempat di kawasan Perkantoran Gunung Tinggi Batulicin.  

"Kegiatan ini dalam rangka transformasi perpustakaan," ungkap Sekretaris Dispersip Tanah Bumbu, M Saleh, kepada bakabar.com, Jumat (21/10).

Saleh mengatakan sejauh ini Dispersip telah melakukan beberapa pelatihan terkait promosi produk UMKM di Bumi Bersujud.

"Kami lakukan pelatihan pembuatan promosi berbasis Canva dan pelatihan promosi produk berupa video promosi," terangnya.

Saleh menyebut antusias dari pelaku UMKM di Tanah Bumbu untuk mengikuti pelatihan cukup tinggi.

"Pelatihan yang pertama pesertanya ada 80 an lebih. Dan pelatihan yang kedua pembuatan video promosi ada 60 an. Totalnya 150 an," terangnya.

Saleh menambahkan tujuan utama pelatihan tidak lain adalah untuk meningkatkan daya saing dan dapat mempromosikan lebih luas produk dari pelaku UMKM.

"Melalui media sosial dengan tampilan desain promosi yang lebih menarik, sehingga dapat meningkatkan omset pelaku usaha UMKM di Tanah Bumbu," pungkasnya.

Salah satu pelaku UMKM, M Noor Abrianto, mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan yang diinisiasi oleh Dispersip Tanah Bumbu ini.

Pelatihan ini, kata Abrianto, sangatlah positif dan bermanfaat bagi siapa saja pelaku UMKM yang ingin meningkatkan promosi produknya.

"Ini tentu menjadikan produk kami akan lebih dikenal. Dengan tampilan-tampilan yang terpajang di medsos semenarik mungkin," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner