Nasional

Dilengkapi Ratusan Buku, Mobil Perpustakaan Keliling di Tanah Bumbu Siap Berkeliling

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu mendapat tambahan bantuan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) dari Pemerintah Pusat.

Featured-Image
Mobil perpustakaan keliling. Foto: Dispersip Tanbu

bakabar.com, BATULICIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu mendapat tambahan bantuan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) dari Pemerintah Pusat.

"Alhamdulillah, kita mendapat bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional RI," ungkap Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Yulia Rahmadhani, melalui Sekretaris, M Saleh, Minggu (15/10) sore.

M Saleh mengatakan penyerahan bantuan mobil perpustakaan keliling dilakukan di Jakarta pada 10 Oktober 2023.

"Kepala dinas langsung yang menerima," ujar M Saleh.

Dengan bantuan ini, kata M Saleh, Dispersip Tanah Bumbu kini memiliki dua unit mobil perpustakaan keliling sebagai sarana edukasi, informasi, dan literasi masyarakat.

Mobil perpustakaan keliling dilengkapi dengan koleksi buku sebanyak 300 judul dan 600 eksemplar beserta perlengkapan multimedia.

"Terdiri dari satu paket Digital Library System, empat unit tablet android, satu unit genset, dan satu unit modem. Juga ada televisi 32 inch, satu unit multimedia speaker dan satu unit Uninterruptible Power Supply," beber M Saleh.

Editor


Komentar
Banner
Banner