SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 Mulai Gelar Latihan Taktikal Jelang SEA Games 2023

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2023 Kamboja yang memasuki hari keenam, Kamis (6/4) malam.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-22 mulai menggelar latihan taktikal jelang SEA Games 2023. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2023 Kamboja yang memasuki hari keenam, Kamis (6/4) malam sudah mulai melakukan latihan taktikal di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafti menyatakan bahwa dirinya dan tim pelatih akan menyiapkan para pemain sebaik mungkin demi meraih hasil terbaik di SEA Games 2023.

“Hari ini [Kamis malam] kita sudah masuk taktikal, saya berharap pemain bisa cepat mengerti dan beradaptasi denga napa yang diinginkan oleh pelatih di bagaimana car akita bermain,” ujar Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

Terkait dengan latihan taktikal tersebut, dua pemain Timnas U-22 Komang Tri Arta dan Beckham Putra memiliki pandangan berbeda. Mereka juga mengungkapkan target mereka di tim dan di SEA Games Kamboja.

Baca Juga: Capai Kesepakatan Perpanjangan Kontrak, Rafael Leao Dapat Gaji Besar di AC Milan

“Latihan hari ini taktikal, kalau kemarin intensitas tinggi. Kita mau belajar untuk bagaimana kita bermain bersama timnas ini untuk SEA Games ke depan. Untuk evaluasi tadi, kita masih belajar cara bermain dan taktikal bertahan ke menyerang untuk mencetak gol,” kata Komang Tri Arta seusai latihan.

“Tentunya saya pribadi persiapan di mental, kita akan melawan tim-tim kuat seperti saat nanti di uji coba. Coach Indra mengajarkan kita harus bermain dari bawah, passing harus jalan, dan instruksi beliau, kita harus berani build up dari belakang,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Beckham Putra Nugraha latihan taktikal sangat berguna untuk membangun kekompakan tim.

Baca Juga: Frank Lampard Pilih Fokus Benahi Chelsea Dibanding Masa Depannya

“Karena kita hari ini latihan taktikal, kita harus memahami kemauan coach Indra, serta cepat beradaptasi. Kondisi fisik tim kita bagus, karena tiga hari yang lalu kita latihan cukup berat, dan tentunya itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi SEA Games nanti,” ucap Beckham Putra.

Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup A SEA Games 2023 bersama tim tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara grup B akan diisi oleh negara Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 Kamboja akan digelar mulai 5 hingga 17 Mei 2023, namun untuk cabang olahraga sepak bola akan dimulai lebih dahulu yaitu 29 April mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner