Pamer Medali yang Dibuang Bek Thailand Khemdee, Bocah Ini Ditawari Rp1 Miliar

Seorang anak asal Kamboja, Chhay Sathya, menjadi sorotan publik setelah memamerkan medali perak SEA Games 2023 yang dibuang bek tim nasional (timnas) Thailand,

Featured-Image
Chhay Sathya jadi terkenal setelah memamerkan medali perak SEA Games 2023 yang dibuang bek Thailand, Jonathan Khemdee. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Seorang anak asal Kamboja, Chhay Sathya, menjadi sorotan publik setelah memamerkan medali perak SEA Games 2023 yang dibuang bek tim nasional (timnas) Thailand, Jonathan Khemdee.

Berdasarkan keterangan dari media Vietnam, Soha, Sathya adalah salah satu penonton tribun yang beruntung karena berhasil menangkap medali perak hasil lemparan Khemdee. Menurut laporan yang sama, Sathya langsung memamerkan medali tersebut di media sosial.

"Saya punya medali perak pemain Thailand, Jonathan Khemdee. Saya suka medali ini karena ada simbol negara yang sangat menonjol. Meskipun sudah dibuang, saya tidak akan membiarkan itu karena medali ini mewakili semangat rakyat Kamboja," tulis Sathya, dikutip dari CNBCIndonesia, pada Selasa (23/5).

Baca Juga: Lempar Medali, Bek Thailand Khemdee Dilarang Tampil di SEA Games Seumur Hidup!

Postingan tersebut pun langsung dibanjiri komentar warganet. Bahkan, banyak pula warganet Thailand dan Kamboja yang menawarkan pelelangan medali tersebut.

"Medali itu memiliki nilai sejarah. Simpan oleh Anda. Jika memungkinkan, saya akan membelinya seharga US$80 ribu (sekitar Rp1,18 miliar)," tawar salah satu warganet.

"Itu medali yang diinginkan semua orang, tolong simpan baik-baik," komentar atlet taekwondo Kamboja, Lyna Chhoeung.

"Silakan lelang demi mendapatkan uang untuk amal. Saya jamin harganya US$50 ribu (sekitar Rp743,3 juta dan asumsi kurs Rp14.867/US$)," tulis akun Siev Sophal.

Diberitakan sebelumnya, Jonathan Khemdee disanksi tidak bisa tampil dalam gelaran SEA Games seumur hidup. Hal ini buntut dari aksinya yang melempar medali perak dan boneka maskot SEA Games kepada penonton.



Editor


Komentar
Banner
Banner