liga inggris

Frank Lampard Pilih Fokus Benahi Chelsea Dibanding Masa Depannya

Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard mengatakan bahwa ia lebih fokus untuk pekerjaannya dibanding memikirkan masa depan sebagai pelatih permanen.

Featured-Image
Frank Lampard lebih memilih fokus sebagai pelatih sementara Chelsea dibandingkan masa depannya di klub. (Foto: dok. chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard mengatakan bahwa ia lebih fokus untuk pekerjaannya dibanding memikirkan masa depan sebagai pelatih permanen.

Lampard secara mengejutkan ditunjuk The Blues untuk menangani tim hingha akhir musim, menggantikan Graham Potter.

Klub mengatakan Lampard mengambil alih sementara tim, sembari pihak klub mencari pelatih tetap.

"Saya ingin melalukan kemungkinan terbaik yang saya bisa, setelah itu kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata Frank Lampard di laman resmi klub.

Baca Juga: Juventus Disanksi Penutupan Sebagian Stadion Imbas Aksi Rasisme Suporter

Lampard yang menganggur semenjak dipecat Everton pada awal tahun, sebelumnya merupakan pelatih Chelsea dalam kurun waktu Juli 2019 hingga Januari 2021.

Laga comeback pertamanya sebagai pelatih Chelsea adalah partai tandang melawan Wolverhampton, Sabtu (8/4), kemudian leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pada tengah pekan depan.

Pelatih berusia 44 tahun itu dulunya juga bagian dari Chelsea sebagai pemain ketika diasuh oleh Roberto di Matteo sebagai pelatih pengganti sementara.

Matteo akhirnya berhasil membawa pulang trofi juara Liga Champions tahun 2012.

Baca Juga: Lionel Messi Mulai Pertimbangkan Pindah ke Arab Saudi

Ketika ditanya mengenai apakah rencananya akan serupa dengan di Matteo, Lampard menjelaskan: "Itu bukan keputusan saya, jadi saya tidak mau langsung ke arah sana."

"Saya mengerti saya akan mendapat banyak pertanyaan tentang itu. Saya membuka mata dengan lebar. Yang terpenting bagi saya sekarang adalah mewujudkan itu dan fokus dengan pekerjaan yang saya punya," tambah mantan pemain gelandang tersebut.

Chelsea kini berada di urutan ke-11 Liga Inggris, 14 poin berada di belakang Manchester United yang menghuni posisi keempat klasemen, zona Liga Champions, meskipun telah menghabiskan lebih dari 550 juta poundsterling untuk membeli pemain baru musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner