Pemilu 2024

Timnas Anies-Muhaimin Komitmen Beri Edukasi Politik untuk Anak Muda

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengajak anak muda agar ikut terlibat aktif dalam Pemilu 2024.

Featured-Image
Anies Baswedan saat dijumpai di Edutorium UMS. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengajak anak muda agar ikut terlibat aktif dalam Pemilu 2024.

Usamah Abdul Aziz menyatakan ingin melaui keterlibatannya, mereka bisa mendapatkan pendidikan politik. Untuk itu, mereka ingin memberikan edukasi politik kepeda anak muda melalui forum diskusi dengan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1.

"Kami ingin menjadi bagian orang yang mendidik demokrasi untuk anak muda, bukan hanya gemoy dan joget saja," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz di Jakarta.

Baca Juga: Canda Gus Yahya soal Cak Imin Kalah, Anies: Semakin Butuh Perubahan

Usamah mengungkapkan pasangan Anies-Muhaimin lebih dalam setiap perjalanan kampanyenya, memilih mengedukasi para pemuda melalui forum diskusi ketika mengunjungi daerah-daerah di Indonesia sehingga a generasi muda memperkaya referensi politik generasu muda.

Diskusi yang dilakukan kata Usamah, yaitu dengan mengadakan program Desak Anies dan Slepet Imin, program tersebut merupakan kampanye pasangan AMIN kepada kalangan muda.

"Melalui diskusi ini aspirasi pemuda bisa didengar langsung dan mereka juga dapat bertanya secara langsung permasalahan yang mereka hadapi berkaitan dengan isu-isu politik," tuturnya.

Baca Juga: Sambangi Trenggalek, Anies Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru dan Petani

Usamah menambahkan selain melalui diskusi, Anies juga memberikan pendidikan politik dengan siaran langsung melalui platform media sosial yang tidak memerlukan biaya besar.

"Jadi sekarang Pak Anies turun langsung melalui live di TikTok. Konsepnya sederhana tidak berbicara politik, pilpres, tapi berbicara terkait masalah kehidupan," tukasnya

Editor


Komentar
Banner
Banner