Pemilu 2024

Sambangi Trenggalek, Anies Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru dan Petani

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan memperhatikan kesejahteraan para guru di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu penting untuk kemajuan pend

Featured-Image
Calon presiden no urut 1 Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11). Foto: apahabar.com/Ryan

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan memperhatikan kesejahteraan para guru di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu penting untuk kemajuan pendidikan ke depan.

"Insya Allah jika nanti terpilih saya janji akan meningkatkan kesejahteraan guru diniyah, dan juga akan menyamakan status sekolah negeri dan swasta, sehingga setiap anak memiliki fasilitas yang sama dalam menempuh pendidikan," kata Anies dalam orasi politiknya saat berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (29/12) malam.

Dalam rangkaian perjalanan kampanyenya itu, Anies turut menghadiri kegiatan silaturahmi kiai kampung dan istighatsah kubro Pondok Pesantren Darul Muttaqin di Desa Jatiperahu Kecamatan Karangan.

Baca Juga: Canda Gus Yahya soal Cak Imin Kalah, Anies: Semakin Butuh Perubahan

Untuk diketahui, Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu daerah basis nahdliyin yang memiliki banyak sebaran pondok pesantren.

Tak hanya menjanjikan kesejahteraan bagi pendidik madratsah, Anies juga berjanji akan menjamin kesediaan pupuk bagi petani.

Soal ketersediaan pupuk yang sering dikeluhkan masyarakat petani, Anies menyebutkan, dirinya bersama cawapres Muhaimin Iskandar akan serius memperhatikan persoalan yang dihadapi petani.

Dia pun berjanji akan menjamin ketersediaan pupuk sehingga tak ada lagi keluhan soal pupuk langka. Termasuk, meneruskan program-program yang sudah direncanakan dalam program nasional soal pengembangan infrastruktur di wilayah selatan.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Kokoh di Atas, Anies-Muhaimin Geser Ganjar-Mahfud

"Yang sudah direncanakan oleh program pemerintah akan kami teruskan, jika kami berhasil menjadi pemenang dalam Pemilu 2024," imbuhnya.

Soal proyeksi perolehan suara di Jatim, Anies mengaku optimistis peluang kemenangan pasangan AMIN di Jawa Timur semakin besar. Kinin mesin pertai pendukungnya terus bergerak untuk menyampaikan visi dan misinya.

"Sejak datang antusiasme-nya tinggi sekali. Ini menunjukkan semakin banyak masyarakat di Jawa Timur khususnya bagian selatan yang melihat perubahan sebagai salah satu jalan ke depan," ungkapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner