SEA Games 2023

Tim Tenis Putri Indonesia Sumbang Medali Emas di SEA Games 2023

Indonesia menambah medali emas di SEA Games 2023 Kamboja usai tim tenis beregu putri sukses menang dari tim Thailand, Selasa (9/5).

Featured-Image
Indonesia menambah medali emas dari nomo beregu tenis putri di SEA Games 2023. (Foto: dok. antara)

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia menambah medali emas di SEA Games 2023 Kamboja usai tim tenis beregu putri sukses menang dari tim Thailand, Selasa (9/5).

Pertandingan berjalan ketat. Indonesia mengawali laga dengan kekalahan pemain andalan Aldila Sutjiadi dari Aunchisa Chanta dengan dua set langsung 6-7 dan 3-6.

Di partai kedua, tim tenis Indonesia menurunkan Priska Nugroho untuk menghadapai Lanlana Tararudee.

Priska juga mengalami kekalahan di set pertama dengan skor 3-6, namun beruntung pemain berusia 19 tahun itu menang di set kedua dengan keunggulan 6-3.

Baca Juga: Neymar Susul Leo Messi, Siap Hengkang dari PSG

Di set penentuan, Priska berhasil merebut satu poin setelah mengalahkan Lanlana dengan skor sama, 6-3.

Aldila Sutjiadi kembali turun pada partai ketiga. Kali ini ia berpasangan dengan Jessy Rompies di nomor ganda.

Aura kemenangan langsung terlihat saat pasangan ini bermain. Aldila dan Jessy menang di dua set langsung dengan skor 6-3 dan 7-5 dan meraih emas perdana tim tenis putri sejak tahun 2005.

“Mendapatkan emas rasanya bangga banget, apalagi tim putri sudah lama tidak meraih emas. Yang jelas kemenangan ini buat Indonesia, kata Jessy Rompies seusai pertandingan.

Baca Juga: West Ham Siap Lepas Declan Rice: Syarat dan Ketentuan Berlaku!

Begitu juga dengan Aldila Sutjiadi. Meski harus bermain dua kali di cuaca yang cukup terik, ia tetap bermain dengan taktis dan sukses membantu tim tenis putri merebut emas.

“Saya berterima kasih pada teman-teman tim outri, tim putra dan pendamping yang terus mendukung kita hingga saat ini. Dukungan mereka sangat berharga buat kami. Yang jelas saya senang dengan hasil ini,” ujar Aldila.

Sayangnya kesuksesan tim tenis putri Indonesia gagal disematkan dengan tim tenis putra yang harus terhenti di babak semifinal.

Setelah meraih emas di nomor beregu, pemain tenis Indonesia akan berjuang di nomor tunggal demi mengejar target tiga emas pada kejuaraan SEA Games 2023 kali ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner