Hot Borneo

Tim Gugus Tugas KLA Kapuas Siap Hadapi Penilaian Kota Layak Anak

Tim gugus tugas kabupaten Kota Layak Anak (KLA) Kapuas, Kalteng bersiap menghadapi penilaian kembali kota layak anak tahun 2023.

Featured-Image
FOTO : Kabupaten Kapuas menerima penghargaan dari Kementerian PPA RI sebagai kabupaten kota layak anak tingkat pratama tahun 2022. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Tim gugus tugas kabupaten Kota Layak Anak (KLA) Kapuas, Kalteng bersiap menghadapi penilaian kembali kota layak anak tahun 2023.

Persiapan dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi pengembangan dan evaluasi mandiri kota layak anak yang berlangsung di aula Kantor Bapelitbangda Kuala Kapuas, Jumat (24/2).

Menurut Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten KLA Kapuas yang juga Kepala Dinas PP3APPKB, Tri Setyautami, mengatakan rakor ini dalam rangka untuk penilaian kembali kabupaten kota layak anak tahun 2023.

"Jadi, pada hari ini kami mengkroscek dan membicarakan kembali apa-apa yang sudah kita lakukan bersama dan apa yang perlu kita tingkatkan untuk tahun ini," katanya ditemui usai rapat.

Tri bilang bahwa ruhnya bukan hanya untuk menghadapi penilaian kota layak anak saja, tetapi pihaknya berupaya untuk mewujudkan Kabupaten Kapuas yang betul-betul memiliki komitmen untuk mewujudkan pemenuhan hak-hak anak.

"Tidak hanya pemerintah, tetapi juga swasta dan masyarakat untuk bersama-sama kita ada progres dalam memperbaiki kualitas bagaimana pemenuhan hak-hak anak. Jadi, tidak bisa sendirian, tetapi harus bersama-sama," ujar Tri Setya Utami.

Sebagaimana diketahui pada tahun 2022 Kabupaten Kapuas menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai kabupaten layak anak dengan peringkat pratama.

Baca Juga: BOS Mawas dan Pemkab Kapuas Bangun Kerja Sama Program Konservasi di Kawasan Eks PLG

Editor


Komentar
Banner
Banner