Sport

Tiket Timnas Tak Semahal Coldplay, Erick Thohir: FIFA Matchday untuk Prestasi Timnas

Harga tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina resmi diumumkan. PSSI menjual tiket dengan harga yang bervariasi. Mulai dari 600 ribu untuk kategori

Featured-Image
Selebrasi Jordi Amat saat mencetak gol ke gawang Burundi di FIFA Matchday. (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Harga tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina resmi diumumkan.

PSSI menjual tiket dengan harga yang bervariasi. Mulai dari 600 ribu untuk kategori termurah hingga paling mahal 4 jutaan. 

Kepastian ini disampaikan oleh ketua umum PSSI Erick Thohir pada konferensi pers yang berlangsung Senin (29/5) di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

"Kategori tiga (III) 600 ribu, kategori dua (II) 1,2 juta, kategori satu (I) 2,5 juta, VIP barat dan timur 4.250 juta," terang ketua umum PSSI, Erick Thohir. 

Baca Juga: Catat! PSSI Resmi Rilis Harga dan Kuota Tiket Indonesia Vs Argentina

Kejelasan terkait harga tiket ini memang begitu ditunggu para pecinta sepakbola tanah air. Animo yang besar dari masyarakat pun terbilang tinggi.Tak heran jika banyak yang memprediksi bakal ada 'war' tiket untuk pertandingan mewah ini. 

Istilah 'war' ini juga sempat dirasakan ketika penjualan tiket konser Coldplay. Bedanya, range harga tiket timnas lebih murah 200 ribu dibandingkan tiket Coldplay. 

Namun, soal harga tiket Erick sempat menyandingkan dengan tiket pertandingan internasional lainnya.

Sosok yang juga mantan presiden Inter Milan ini menerangkan tiket sepakbola level internasional seharusnya memang memiliki estimasi harga yang berada diatas konser.

Baca Juga: Tak Sabar Lawan Argentina, Duo Pemain Naturalisasi Ini Enggan Balik ke Belanda

"Coba lihat laga olahraga di dunia, tiket Piala Dunia lebih mahal dari konser apapun. Tapi kita tentu bertahap. Makanya saya mendorong salah satunya di LIB dan Timnas. Bagaimana kita bisa mempersiapkan kepanitiaan yang baik, supaya kualitasnya naik, ini yang didorong," terangnya. 

Harga tiket yang terjangkau ini dikatakan Erick bisa diapresiasi oleh masyarakat. Selain itu kata Erick juga bisa sebagai peningkatan status sosial. Tidak melulu soal perbandingan. 

"Jadi ada apresiasi dari kedua belah pihak, kita sebagai penyelenggara bisa memberikan operasional terbaik, tapi dari masyarakat bisa meninggikan status sosialnya, jangan kalau entertainment, seakan akan jadi semuanya murah," tambah Erick. 

Baca Juga: Soal Harga Tiket Indonesia Vs Argentina, Ini Respon Erick Thohir

Erick sempat menyinggung kalau ukuran tiket olahraga selalu dianggap mahal. Padahal menurutnya, hal ini dapat dijadikan sebagai upaya pembangunan olahraga khususnya sepakbola. 

"Tetapi begitu ada sumbangsih ke olahraga kita, itu selalu dianggap mahal. Jadi ini saya membangun dorongan moral bahwa kita harus bersama-sama dalam membangun olahraga, tidak bisa pssi berdiri sendiri," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner