FIFA Matchday

Tak Sabar Lawan Argentina, Duo Pemain Naturalisasi Ini Enggan Balik ke Belanda

Dua pemain Timnas Indonesia yang baru saja merampungkan proses naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah tidak sabar menjajal Argentina.

Featured-Image
Ivar Jenner dan Rafael Struick tak sabar menghadapi Argentina. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Dua pemain Timnas Indonesia yang baru saja merampungkan proses naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah tidak sabar menjajal Argentina.

Hal ini menyusul kepastian laga Indonesia melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday. Rencananya, pertandingan tersebut akan berlangsung pada 19 Juni mendatang di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Saking antusiasnya, kedua pemain tersebut memilih tinggal di Jakarta ketimbang balik ke Belanda.

Ivar dan Rafael nantinya akan terbang ke Surabaya untuk memulai pemusatan latihan pada Senin (5/6).

Baca Juga: Resmi! Lionel Messi Siap Datangi Indonesia

“Saya sudah tidak sabar untuk memperkuat Timnas Indonesia. Saya tahu animo suporter sangat luar biasa di sini. Stadion Utama Gelora Bung Karno juga megah dan rumputnya bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan melawan Argentina,” ujar Ivar.

Sama dengan Ivar, Rafael pun mengungkapkan ketidaksabaran untuk melakoni laga melawan Argentina yang notabene nya merupakan juara dunia.

“Pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi ini melawan Argentina, juara Piala Dunia di Qatar sekaligus peringkat satu dunia,” tambah Rafael.

Ivar dan Rafael sudah secara resmi diperkenalkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam acara konferensi pers pengumuman resmi FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina, Rabu (24/5) kemarin.

Baca Juga: Usai Naturalisasi, Jenner dan Struick Akui Indonesia Seperti Rumah Sendiri

Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai melakukan pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham, Senin, 22 Mei lalu.

Mereka menjadi pemain naturalisasi Indonesia yang keempat dan kelima di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong sejak Desember 2019.

Tiga pemain naturalisasi yang sudah lebih dulu bergabung bersama Timnas Indonesia adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Editor


Komentar
Banner
Banner