Borneo Hits

Tiga SMP di Banjarbaru Masih Buka PPDB Gratis!

Tiga sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Banjarbaru masih membuka pendaftaran penerimaan peserta didik hingga Juli 2024.

Featured-Image
Salah satu sekolah di Banjarbaru yang masih membuka PPDB 2024. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Banjarbaru masih membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga Juli 2024.

Ketiga sekolah tersebut adalah SMPN 6, SMPN 3, dan SMPN 13 Banjarbaru.

"Memang PPDB online sudah selesai. Namun ketiga sekolah itu masih memiliki sisa rombongan belajar, sehingga pendaftaran pun masih dibuka," papar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarbaru, Dedy Sutoyo, Selasa (4/6).

"Pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya dan dibuka Juli," sambungnya.

Sementara Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, mengajak seluruh orang tua siswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. Hal ini akan berdampak terhadap upaya menekan angka putus sekolah dan meningkatkan angka partisipasi sekolah.

"Kami telah berupaya keras menyiapkan layanan pendidikan berkualitas dan terjangkau. Salah satunya dengan menerapkan kurikulum internasional untuk mata pelajaran Bahasa Inggris di semua SMPN," papar Aditya.

Kemudian Pemko Banjarbaru juga telah memasukkan tambahan materi agama dari halakoh ilmu dengan melibatkan ustaz dan ustazah untuk memberikan pelajaran membaca Al-Qur'an.

"Di sisi lain, kami juga meminta bantuan agar semua masyarakat ikut mengawasi  lingkungan. Jangan sampai ditemukan anak-anak yang tidak mendapatkan layanan pendidikan hingga bahkan putus sekolah," tutup Aditya.

Editor


Komentar
Banner
Banner