News

PPDB SMP di Banjarmasin Dimulai, Kuota Siswa Baru 45 Ribu

Kuota PPDB tingkat SMP di Banjarmasin disiapkan sesuai data siswa yang lulus pada tingkat SD di kota ini.

Featured-Image
KEGIATAN di SMP Negeri 1 Banjarmasin.(Foto: smpn1banjarmasin.sch.id)

bakabar.com, BANJARMASIN – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Banjarmasin dimulai. Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi mengatakan, ada 45 ribu kuota siswa baru SMP yang dipersiapkan untuk tahun ajaran 2024/2025.

PPDB SMP di Banjarmasin dimulai 11-13 Juni 2024 untuk jalur afirmasi dan prestasi. "Sedangkan untuk jalur zonasi dibuka tanggal 13 hingga 15 Juni 2024," kata Nuryadi dikutip dari Antara, Rabu (12/6/2024).

Menurut dia, kuota tersebut disiapkan sesuai data siswa yang lulus pada tingkat sekolah dasar di kota ini. "Sehingga sekitar itu pula daya tampung untuk kelanjutan mereka ke SMP," ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin memiliki sebanyak 35 SMP negeri, ditambah puluhan SMP swasta. "Sehingga kita yakin cukup menerima semua siswa yang sudah lulus SD saat ini," kata Nuryadi.

Meski demikian, imbuh Nuryadi, penerimaan siswa baru ini tetap menyesuaikan dengan ketersediaan ruang kelas di masing-masing sekolah. Mengingat ketersediaan rombongan belajar (rombel) setiap sekolah juga berbeda-beda.

"Berapa ketersediaan ruang mereka itu menyesuaikan. Mungkin ada yang sembilan, ada yang enam, atau ada yang tiga yang disiapkan untuk peserta didik baru," terangnya.

Dengan dibukanya PPDB tingkat SMP, dia mengimbau kepada orang tua untuk segera mendaftarkan anaknya ke SMP pilihan mereka.

"Silahkan daftarkan anaknya ke sekolah yang diinginkan," demikian Nuryadi.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner