Habar Pemilu 2024

Tidak Ada Caleg Daftar di Hari Pertama Pendaftaran Bacaleg di KPU Tabalong

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong membuka pendaftaran bagi bakal calon legislatif (bacaleg) mulai 1-14 Mei 2023.

Featured-Image
Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah, memberikan arahan kepada petugas yang akan menerima pengajuan caleg dari parpol. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong membuka pendaftaran bagi bakal calon legislatif (bacaleg) mulai 1-14 Mei 2023.

Meski telah dibuka, namun pada hari pertama ini, belum ada satu partai politik pun yang mendaftarkan calon legislatif (celeg) ke KPU Tabalong.

Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Ardiansyah mengatakan, di hari pertama ini memang belum ada parpol yang datang untuk mendaftarkan calegnya.

"Dari 18 parpol peserta pemilu 2024 di Tabalong baru 4 parpol yang mengkonfirmasi waktu mendaftarkan calegnya," katanya, Senin (1/5).

Diungkapkan Ardi, parpol yang sudah memberi informasi Nasdem, Gelora, PKS dan PAN.

"Untuk Nasdem akan mendaftar tanggal 5, Gelora tanggal 7, PKS tanggal 8 dan PAN tanggal 12 Mei 2023," bebernya.

Untuk menyambut parpol yang akan mendaftarkan calegnya, KPU Tabalong menyiapkan satu ruangan sebagai tempat pendaftaran.

"Di dalam ruangan tersebut hanya 10 orang perwakilan parpol yang dipersilahkan masuk, sedangkan jika ada pendukung parpol tetap berada di luar kantor," jelasnya.

Setelah proses pendaftaran selesai, akan dilakukan semacam serimonial yang mana ada sambutan dari Komisioner KPU Tabalong dan parpol.

"Kami juga menyiapkan tempat di depan kantor untuk awak media melakukan wawancara terhadap parpol dan komisioner KPU Tabalong untuk memberikan keterangan," ucap Ardi.

"Nanti secara resmi kami juga melakukan konferensi pers setelah tanggal 14 Mei terkait pendaftaran caleg oleh parpol," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner