Pemkab Tanah Bumbu

Tiba-tiba Bersihkan Sampah, Aksi Komunitas Sepeda Bikin Kaget Warga

apahabar.com, BATULICIN – Aksi ratusan pesepeda peserta event “Soreride” yang tiba-tiba membersihkan sampah di kawasan Pelabuhan…

Featured-Image
Peserta event Soreride berfoto bersama di salah satu sudut kota Batulicin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Aksi ratusan pesepeda peserta event “Soreride” yang tiba-tiba membersihkan sampah di kawasan Pelabuhan Batang, Kecamatan Simpang Empat, membuat warga kaget sekaligus bangga.

Ersa, seorang pengunjung Pelabuhan Batang mengaku kaget saat melihat banyak pesepeda yang membersihkan sampah di kawasan tersebut. Ia pun mengapresiasi event yang digagas oleh Gentelmans Kustom Bike itu.

"Kaget banget, tiba-tiba banyak pengendara sepeda yang bersih-bersih sampah. Mereka keren sekali! Harus dilanjutkan," katanya.

Argu, warga lainnya juga memberikan apresiasi yang sama. Ia me

nyebut baru kali ini melihat ada event bersepeda yang bertema lingkungan. "Baru kali ini ada acara sepeda yang bertemakan bersih-bersih Pelabuhan Batang. Sangat menarik,” komentarnya.

Sementara seorang peserta, Kristo, merasa sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan itu diikuti banyak jenis sepeda.

"Sangat senang sekali bisa berkumpul pengendara sepeda dari berbagai jenis sepeda ada semua, baik tua dan muda," katanya.

Pada Minggu (06/10) sore tadi, mengambil titik start dari Radio Jhonlin, sedikitnya 100 orang mengayuh sepedanya sejauh 17 kilometer melintasi sejumlah ruas jalan di Simpang Empat dan Batulicin. Mereka kemudian finis di Pelabuhan Batang yang menjadi tempat nongkrong masyarakat setiap sore hari.

Salah seorang penggagas kegiatan, Richie Petroza, berharap event Soreride dapat memicu semangat masyarakat agar lebih melek kebersihan lingkungan, khususnya di Pelabuhan Batang. “Karena tempat ini sudah jadi alternatif wisata lokal," sebut Richie.

Penggagas acara lainnya, Aries YK, mengatakan setelah melihat antusiasme peserta yang besar, pihaknya berencana menggelar kegiatan tersebut secara reguler.

"Rencananya Soreride akan dilakukan reguler, melihat antusias penyuka sepeda yang semakin banyak. Semoga tetap mendapat dukungan dari donatur dan titik finishnya akan berada di daerah lain," katanya.

Event Soreride juga didukung oleh Satpolairud Polres Tanah Bumbu. Terlihat sejumlah personel Satpolairud ikut membersihkan sampah-sampah plastik di Pelabuhan Batang.

img

Event Soreride diikuti sedikitnya 100 pesepeda di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

Baca Juga:Pemkab Tanbu Pamerkan Kreasi Barang Bekas dan Foto Wisata

Baca Juga:Di Tanbu, Program KKN akan Dilaksanakan Setiap Tahun

Reporter: Puja MandelaEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner