Hot Borneo

Tiba di Syamsudin Noor, Jenazah Calon Haji Kalsel Langsung Diantar ke Balangan

apahabar.com, BANJARBARU – Jenazah Samsinah Usman Hasbullah, calon haji Kalimantan Selatan asal Balangan, tiba di Bandara…

Featured-Image
Sejumlah petugas dan keluarga menjemput jenazah Samsinah yang meninggal dunia dalam perjalanan menuju Tanah Suci. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Jenazah Samsinah Usman Hasbullah, calon haji Kalimantan Selatan asal Balangan, tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Selasa (14/6).

Kedatangan jenazah Samsinah di terminal kargo bandara sekitar pukul 10.30 Wita, disambut keluarga yang tak kuasa menahan kesedihan.

Juga menyambut perwakilan Garuda Indonesia Airways, Kemenag Balangan, PPIH Embarkasi Banjarmasin dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin.

Seusai tiba di Syamsudin Noor, jenazah Samsinah langsung dijemput ambulans Dinas Kesehatan Balangan untuk dimakamkan di kampung halaman.

“Terjadi perubahan jadwal keberangkatan,” jelas Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura Syamsudin Noor, Ahmad Zulfian Noor, kepada bakabar.com.

Baca juga:Innalillahi, Seorang Calon Haji Kalsel Asal Balangan Meninggal Dunia

Sebelumnya jenazah diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan, menuju Jakarta, Senin (13/6).

Setibanya di Jakarta, jenazah wanita berusia 50 tahun tersebut diberangkatkan ke Kalsel menggunakan pesawat Citilink.

Sesuai dengan jadwal, jenazah seharusnya diberangkatkan dengan penerbangan GA536 sejak pukul 13.00. Dijadwalkan pesawat tiba di Syamsudin Noor pukul 15.50 Wita.

“Kami belum mendapatkan info perihal perubahan keberangkatan. Itu kebijakan dari maskapai dan PPIH,” tukas Ahmad Zulfian Noor.

Samsinah yang tercatat dengan alamat Desa Galumbang RT 01 Kecamatan Juai, Balangan, masuk rombongan calon haji Kalsel kloter pertama.

Namun takdir berkata lain, karena Samsinah menghembuskan napas terakhir di pesawat sekitar pukul 02.30 Wita dalam perjalanan dari Banjarbaru menuju Madinah.

Akhirnya pesawat Garuda Airways dengan nomor penerbangan 8101 itu kemudian melakukan pendaratan darurat di Kualanamu untuk memulangkan jenazah kembali ke Syamsudin Noor.



Komentar
Banner
Banner