Tak Berkategori

Tiba di Balikpapan, Kasad TNI Disambut Tradisi Tabur Tepung

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Balikpapan, Kalimantan…

Featured-Image
Penyambutan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Balikpapan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis (6/1).

Mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan didampingi Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto.

Kedatangan Kasad tersebut disambut tradisi tabur tepung. Tradisi tabur tepung tawar dan Tari Datun Julud yang merupakan tradisi penyambutan tamu di Kalimantan Timur.

Tradisi adat tepung tawar diyakini mengandung makna sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana, serta menyucikan diri bagi yang menginjakkan kaki di bumi Etam Borneo.

Kedatangan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman ini salah satunya untuk mengunjungi prajurit yang sedang bertugas di perbatasan RI-Malaysia.

Dalam kunjungan kali ini Kasad didampingi Asintel dan Asops Kasad serta istri yang juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Rahma Dudung Abdurachman.



Komentar
Banner
Banner