Laga Uji Coba Klub Liga 1

Thomas Doll Dibuat Kaget Pemain RANS dan Kondisi Lapangan

Partai uji coba RANS Nusantara menghadapi Persija Jakarta di stadion Perguruan tinggi ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabun (21/6) berakhir dengan skor 2-1

Featured-Image
Potret stadion PTIK di laga uji coba RANS Nusantar melawan Persija Jakarta, Rabu (21/6) - (apahabar.com/fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Partai uji coba RANS Nusantara menghadapi Persija Jakarta di stadion Perguruan tinggi ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabun (21/6) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim dari Raffi Ahmad tersebut. 

Pada laga ini, pelatih Persija Thomas Doll merasa terkejut melihat selebrasi perayaan dari kemenangan yang dipetik oleh RANS Nusantara di laga ini. 

Doll menganggap seolah-olah perayaan yang dilakukan oleh para pemain RANS Nusantara seperti mereka habis juara liga. Padahal menurutnya, laga ini hanya sekedar pertandingan persahabatan. 

"Saya sedikit terkejut bagaimana mereka (RANS) berselebrasi seperti memenangkan liga di sini. Ini pertandingan yang tidak penting, ini pertandingan persahabatan. Liga juga baru akan mulai sebentar lagi," ungkap Doll selepas laga. 

Meski mengalami kekalahan di laga ini, Doll engga mengambil pusing. Walaupun embel-embel Persija sebagai runner-up musim lalu dan RANS yang merupakan peringkat tiga terbawah di kompetisi, Doll tidak perduli dengan hal itu.

Terlebih lagi, Doll menilai kondisi lapangan di stadion PTIK cukup buruk. Dirinya khawatir kondisi ini dapat membuat pemainnya justru malah cedera. 

"Musim lalu adalah musim lalu, sekarang kami memulai musim yang baru dan saya tidak senang dengan menit-menit akhir pertandingan," tegas Doll. 

"Sebelumnya tidak masalah, ini pertandingan yang sulit bagi kedua tim untuk bermain di lapangan yang sedikit buruk ini," Doll menambahkan. 

"Normalnya, kamu tidak akan bisa bermain bola ketika di lapangan seperti (PTIK) ini. Saya senang tidak ada pemain yang cedera, tapi kami harus siap bertarung di semua kondisi," tukasnya.

Kekalahan atas RANS Nusantara pada laga uji coba ini merupakan kekalahan yang pertama untuk Persija selama melakoni pertandingan persahabatan jelang liga. 

Laga terakhir di pra musim ini, Persija mendapat kesempatan untuk bertanding dengan Persebaya di Surabaya dengan skor akhir 2-2.

Selepas melawan RANS Nusantara, klub asal Ibukota ini bakal kembali melakoni laga persahabatan sekaligus Launching official Team dengan menghadapi klub asal Thailand, Ratchaburi FC pada Minggu (25/6) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

Editor


Komentar
Banner
Banner