Rekomendasi Film

The Creator 2023: Perang Manusia dan Robot di Masa Depan

Film 'The Creator' mengusung tema fiksi ilmiah, tentang peperangan antara manusia dan Artificial Intelligence (AI).

Featured-Image
Poster Resmi Film The Creator 2023. Foto: imdb

bakabar.com, JAKARTA - Film 'The Creator' mengusung tema fiksi ilmiah, mengenai peperangan antara manusia dan Artificial Intelligence (AI). Siap tayang di bioskop pada 29 September.

Pada bulan Juli lalu, kanal YouTube 20th Century Studios Indonesia telah merilis cuplikan trailer dari The Creator. Dengan durasi 2 menit 366 detik tersebut menampilkan kehidupan antar manusia dengan robot buatan, yang diawali dengan keharmonisan justru berakhir perang.

Film ini digarap oleh sutradara Gareth Edwards, yang juga sosok di balik film Godzilla (2014) dan Rogue One: A Star Wars Story (2016). Selain berperan sebagai sutradara, Edward juga turut berpartisipasi sebagai penulis naskah bersama Chris Weitz.

Menghadirkan beberapa aktor Hollywood ternama seperti John David Washington, Gemma Chan, Elsie Fisher, Allison Janney, Ken Watanabe dan Madeleine Yuna Voyles.

Film ini mengusung tema fiksi ilmiah. Drama, petualangan dan aksi ini berlatar pada masa depan, di mana Artificial Intelligence (AI) mendominasi di dunia, dan mengancam keberadaan umat manusia.

Digadang-gadang sebagai film blockbuster dengan genre fiksi ilmiah berbiaya besar, film ini menceritakan perang pasca-apokaliptik antara manusia dan AI, sebuah konsep yang terasa semakin nyata dari hari ke hari.

Sinopsis Film The Creator

Cuplikan film The Creator 2023. Foto: imdb
Cuplikan film The Creator 2023. Foto: imdb

Joshua (John David Washington) seorang mantan agen pasukan khusus, yang berduka atas kehilangan istrinya, dan ditugaskan memburu serta membunuh The Creator.

Para AI diketahui telah menciptakan senjata miserius untuk mengakhiri perang antara umat manusia dan para robot. Namun senjata tersebut diketahui juga dapat menghancurkan umat manusia itu sendiri.

Dalam misinya, Joshua menyusup ke sebuah markas AI. Dan bertemu dengan Emma (Elsie Fisher, seroang AI yang memiliki kesadaran dan emosi layaknya manusia. Ia menciptakan senjata tersebut untuk menyelamatkan umat manusia.

Joshua dan Emma pun memutuskan untuk menghentikan perang. Namun menghadapi banyak rintangan sulit, pihak AI untuk tetap memilih perang.

Film ini memberikan nuansa petualangan yang seru, dan mengangkat kembali musik Dream On dari Aerosmith sebagai latar lagu dalam trailernya.

Dikabarkan film ini akan ditayangkan serentak pada tanggal 29 September mendatang di seluruh bioskop di Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner