Hot Borneo

Tewas Kecelakaan di Pulang Pisau, Jenazah Kepala Kemenag Kaltim & Keluarga Dibawa ke Kapuas

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jenazah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Timur (Kaltim), Drs H…

Featured-Image
Jenazah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Timur (Kaltim), Drs H Masrawan MM dan keluarga kini dibawa ke rumah duka di Kapuas, Minggu (17/7). Foto-Istimewa.

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Jenazah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Timur (Kaltim), Drs H Masrawan MM dan keluarga kini dibawa ke rumah duka di Kapuas, Minggu (17/7).

Jenazah mereka dibawa menggunakan unit ambulans tim emergency dan relawan menuju rumah duka di Jalan Barito Gang XII Baru Nomor 94, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Sebelumnya, jenazah enam korban kecelakaan mobil Innova nomor polisi KH 1326 BE di Jalan Trans Kalimantan, Desa Saka Kanjang, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, pagi tadi, sekira pukul 06.00 WIB.

Korban tewas kecelakaan berjumlah enam orang. Selain Kepala Kemenag Kaltim, Drs H Masrawan MM, korban lainnya yakni Dra H Hilaliyah (Istri), Mahfud Dzhiansyah (anak), Siti Hasanah istri Mahfuzh (menantu), anak Mahfuzh (cucu), dan Hj Hamsah mertua Masrawan.

Sementara mobil nahas itu sendiri dikemudikan oleh Mahfud Dzhiansyah, yang tak lain anak dari H Masrawan.

Dari informasi yang dirangkum bakabar.com, mobil nahas ini melaju dari Kota Palangka Raya menuju Kapuas, namun setibanya di daerah Desa Saka Kajang, mobil mengalami kecelakaan hingga masuk ke dalam parit. Saat itu air sedang naik dan kondisi mobil terbalik.

Polisi Ungkap Penyebab Laka Maut Kepala Kemenag Kaltim & Keluarga di Pulang Pisau

Kronologis Kecelakaan Maut

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasi Humas AKP Daspin mengungkapkan kronologis kecelakaan ketika mobil melaju kencang dari Kota Palangka Raya menuju Kapuas.“Namun sesampainya di TKP mobil yang dikemudikan oleh Mahfud Dzhiansyah tersebut oleng dan keluar badan jalan sebelah kiri,” kata dia Minggu siang.

Selanjutnya, kata dia sang sopir saat itu langsung membanting setir ke kanan dan naik ke badan jalan, kemudian langsung menyebrang ke jalur sebelah.

Mobil lantas terbalik di parit jalan dengan posisi mobil bagian bawah ke atas, sementara kondisi air pada saat itu sedang pasang.

“Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas ini pengemudi dan penumpang ditemukan meninggal dunia. Dan kendaraan tersebut mengalami kerusakan cukup parah,” tandasnya.

Sementara itu, ucapan bela sungkawa pun berdatangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah beserta instansi terkait lainnya usai mengetahui kejadian tersebut.

Sebagai informasi sebelum menjabat Kepala Kemenag Kaltim, Masrawan pernah bertugas sebagi Kepala Kanwil Kamenag Kalteng periode 2017-2020 dan juga sempat menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Pulang Pisau.

img

Polisi memeriksa mobil Kepala Kemenag Kaltim yang mengalami musib kecelakaan di Pulang Pisau, Minggu (17/7). Foto-Istimewa.

Tewas Kecelakaan di Pulang Pisau, Kepala Kemenag Kaltim di Mata Rekan

Komentar
Banner
Banner