Hot Borneo

Ini Kronologis Kecelakaan Maut Tewaskan 2 Sopir Pikap di Desa Mintin Pulang Pisau

Peyebab kecelakaan maut yang melibatkan dua unit Mobil Pikap dan satu unit truk peti kemas di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau

Featured-Image
Situasi di lokasi kecelakaan yang menewaskan sopir pikap di Desa Mintin Pulang Pisau.

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Penyebab kecelakaan maut yang melibatkan dua unit mobil pikap dan sebuah truk peti kemas di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Jumat (16/12) dini hari, akhirnya terungkap.

Seusai pemeriksaan yang dilakukan Satlantas Polres Pulang Pisau, kecelakaan diawali ketika truk peti kemas melaju dari arah Kapuas menuju Palangkaraya.

Truk Nissan berwarna merah bernomor polisi R 1879 BK itu dikemudikan MDZ  yang tercatat sebagai warga Dusun Kopen, Desa Keradenan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Tiba di tempat kejadian, truk menabrak dua pikap yang sedang parkir di pinggir jalan. Kedua pikap Suzuki APV ini masing-masing bernomor polisi DA 8294 TDA membawa kelapa, serta DA 8460 DD dengan muatan sayur.

Akibatnya kedua pikap yang dikemudikan dua warga Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, tersebut terseret masuk ke parit.

Pengemudi mobil bernomor polisi DA 8460 DD berinisial B, meninggal dunia di tempat kejadian. Demikian pula pengemudi mobil dengan nomor polisi DA 8294 TDA berinisial MK. Sedangkan seorang penumpang berinisial S hanya mengalami luka-luka.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dengan kondisi jalanan lurus beraspal dan arus lalu lintas lancar," papar Kasi Humas Polres Pulang Pisau AKP Daspin dalam rilis tertulis.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, sopir truk peti kemas yang menabrak dua pikap telah diamankan," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner