Peristiwa & Hukum

Empat Korban Perahu Terbalik di Pulang Pisau Ditemukan Meninggal

Empat orang korban yang hilang pada kecelakaan air dengan melibatkan sebuah perahu di Sungai Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, berhasil ditemukan.

Featured-Image
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian 4 orang korban perahu terbalik di Sungai Kahayan, Kabupaten Pulang Pisau. Jumat (16/8/2024). Foto: Basarnas Kalteng

bakabar.com, PULANG PISAU - Upaya Tim SAR Gabungan mencari 4 korban hilang pada kecelakaan air sebuah perahu di Sungai Kahayan, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng membuahkan hasil.

Semua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (17/8/2024) dini hari

“Semua korban telah ditemukan, dalam keadaan meninggal dunia, dan selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Pulang Pisau, kemudian diserahkan ke pihak keluarga," ungkap Koordinator Lapangan Tim Rescue KPP Palangka Raya, Rizali.

Terkait kronoligi ditemukannya para korban kala itu pada Sabtu sekitar pukul 00.50 WIB dini hari, Tim SAR gabungan yang siaga dan bersiap di dermaga PCO PT MKM melihat 3 korban mengapung di air yang sempat hanyut hingga 1 km dari lokasi kejadian kecelakaan.

Tim pun langsung bergerak cepat melakukan evakuasi jasad para korban dari air dan membawa ke dermaga. 

"Berselang 20 menit kemudian pada pukul 01.10 WIB, kami mendapat informasi dari warga sekitar Desa Maliku bahwa satu korban terlihat mengapung disekitar desa, Tim SAR langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban," terang Rizali.

Sementara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya AA Ketut Alit Supartana mengatakan, dengan ditemukannya para korban, maka operasi SAR telah selesai dan ditutup.

"Saya juga sangat mengapresiasi terhadap kerja keras Tim SAR Gabungan hingga korban berhasil ditemukan," ucap Alit Supartana.

Seperri diberitakan sebelumnya, pada Kamis (15/8) perahu kecil yang ditumpangi 6 orang menuju pelabuhan Jetty terbalik

Dua orang penumpang dapat menyelamatkan diri dengan berenang ketepian, sedangkan empat orang lainnya hilang terbawa arus. 

Keempat korban yakni Agung Prasetyo Budi (24), Anwar Sidiq Purnomo (32), Ahmad Mustofa (25), Rori Tri Amirudin (27).

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain Tim Rescue KPP Palangka Raya, Polres Pulang Pisau, Koramil Pangkuh, Polsek Maliku, Polairud Polres Pulang Pisau, BPBD Pulang Pisau, Gerdayak Kapuas, PT Menteng Kencana Mas dan masyarakat sekitar.

Editor


Komentar
Banner
Banner