Penangkapan Teroris

Tetangga: Terduga Teroris Dananjaya Rutin Terima Paket Setiap Hari

Terduga teroris di Bekasi, Dananjaya Erbening disebut rutin menerima paket dari sejumlah pihak yang diterima di kediamannya di wilayah Bekasi.

Featured-Image
Rumah di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Blok B7, RT 7, RW 27, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, dikabarkan menjadi tempat salah satu anggota terorisme ISIS. Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Terduga teroris di Bekasi, Dananjaya Erbening disebut rutin menerima paket dari sejumlah pihak yang diterima di kediamannya di wilayah Bekasi.

Hal ini diungkapkan tetangga terduga teroris, Nana (20). Ia mengatakan, hampir setiap hari selalu ada paket yang tertuju pada rumah Dananjaya Erbening.

“Setiap hari sih, kayak orang pesan paket saja biasa,” ungka Nana, saat ditemui bakabar.com, Selasa (15/8).

Baca Juga: Hamil 8 Bulan, Istri Tersangka Teroris di Bekasi Diberi Bantuan Warga

Menurut Nana, ukuran paket yang datang itu ukurannya hampir sama dengan barang yang disita aparat kepolisian saat melakukan penggeledahan.

“Lumayan, ya kayak kardus yang kemarin dibuka deh (saat penggerebekan) segituan deh,” ujarnya.

Namun, Nana tidak mengetahui secara detail apa isi dalam paket itu. Bahkan ekspedisi pengirim paket itu juga tidak diketahuinya.

Baca Juga: Densus 88 Tak Amankan Istri dan Anak Terduga Teroris di Bekasi

“Terimanya langsung ke rumah, enggak tahu kalau siapa-siapanya yang terima, karena kan di rumah itu ada dia, istrinya, ibu dari istrinya, bapak mertuanya itu sempat pulang kampung, sudah sih cuma itu saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyebut pihaknya menemukan 18 pucuk senjata api milik terduga teroris berinisial DE yang diciduk di wilayah Bekasi, Jawa Barat. 

Hal itu disampaikan Karyoto saat menyambangi tempat kejadian perkara (TKP) pada Senin (14/8) malam. Ia menjelaskan belasan senjata api itu berbeda-beda jenisnya.

“Masih dihitung 18. Masih campuran ada yang air gun dan menjadi senjata api, yang pabrikan juga ada,” kata Karyoto kepada wartawan, Senin (14/8) malam. 

Karyoto menambahkan, pihaknya juga menemukan bendera ISIS di dalam rumah terduga teroris itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner