Bayi Tertukar

Tes DNA Bayi Tertukar Selesai, Polisi Tunggu Hasil Puslabfor

Tes DNA silang dalam kasus bayi tertukar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah selesai dilakukan.

Featured-Image
KBO Satreskrim Polres Bogor Iptu Hafiz Prasetia Akbar (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Tes DNA silang dalam kasus bayi tertukar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah selesai dilakukan. Polisi kini masih menunggu hasilnya dari Pusat Laboratorium Forensik atau Puslabfor Polri.

"Tadi kita sudah mengambil sampel di Puslabfor Polri, kita tunggu saja hasilnya bagaimana. Kalau itu kita menunggu petunjuk dari Puslabfor saja, kita nunggu hasil dari mereka," kata Iptu Hafiz Prasetia Akbar, KBO Satreskrim Polres Bogor kepada wartawan, Senin (21/8).

Menurut Hafiz, pihaknya telah telah mengambil contoh DNA dari pihak-pihak yang bersengketa. Hal itu diperlukan untuk menjelaskan soal kebenaran DNA dari bayi yang diduga tertukar.

"Sampelnya dari Ibu SM dan suaminya, kemudian ibu berserta suaminya, dan kedua anak itu," paparnya.

Baca Juga: Tiba di Polres Bogor, RS Sentosa Siap Klarifikasi Bayi Tertukar

Sementara itu, pihak keluarga Siti mengungkapkan harapannya usai tes DNA silang dilakukan. Melalui pengacara Siti, Rusdy Ridho menjelaskan tentang pentingnya untuk menjalin silahturahmi di antara keluarga yang bertikai.

"Harapannya ya bagaimana caranya dia keluarga ini bisa dekat, menjalin silaturahmi. Karena bagaimanapun dua anak ini sudah menjadi saudara sepersusuan, dan pasti tidak mudah dalam proses transisi pertukaran bayi ke depannya," jelasnya.

Rusdy Ridho menambahkan, "Jadi mau kita ya coba seperti dua keluarga yang punya anak istilahnya. Ibu Siti punya anak dua, Ibu D punya anak dua."

Rusdy mengungkapkan, pihaknya akan melihat hasil tes DNA itu dalam tiga hari ke depan. "Sekarang sih masih tes DNA, mungkin nanti 3 hari lagi baru hasilnya, sekarang sih masih tes DNA dulu," tegasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner