Keracunan Sekeluarga Tewas

Terungkap! Sosok Suami Sekeluarga Tewas Keracunan di Bekasi

Terungkap sosok Wowon (60) suami kedua Ai Maemunah (40) korban tewas keracunan sekeluarga di Bekasi, yang menghilang bak ditelan bumi. Ternyata Wowon terlilit h

Featured-Image
Rumah kediaman keluarga korban,di Kampung Sudimampir, Cianjur. Foto: apahabar.com/Hasbi

bakabar.com, CIANJUR - Terungkap sosok Wowon (60) suami kedua Ai Maemunah (40) korban tewas keracunan sekeluarga di Bekasi yang menghilang bak ditelan bumi. Ternyata Wowon terlilit utang puluhan juta rupiah ke rentenir serta berperangai tidak baik.

Hal tersebut diungkapkan Nanang keluarga atau kakak almarhum Ai Maemunah saat disambangi bakabar.com ke kediamannya, Selasa (17/1). Menurut Nanang, Wowon terlilit utang karena tergiur praktik perdukunan penggandaan uang. 

"Informasi dari tetangga sekitar rumahnya sebelum meninggalkan Cianjur, Wowon ini diketahui memiliki utang sebesar Rp25 juta ke rentenir," kata Nanang ditemui di Kampung Sudimampir, Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Selasa (17/01).

Baca Juga: Polisi Olah TKP Ulang di Rumah Kontrakan Sekeluarga Tewas Keracunan di Bekasi

Nanang menceritakan kalau Wowon yang juga bekas ayah tirinya itu berdasar informasi dari tetangga sering pergi ke dukun pengganda uang selain juga mendalami ilmu pedalangan.

Terlilit Rentenir

"Karena tergiur dengan praktik dukun pengganda uang, makanya terlilit hutang," ucap Nanang.

Ia melanjutkan Wowon ini sebenarnya merupakan ayah tiri almarhum Ai Maemunah dan Nanang juga sempat menikah dengan ibu mereka.

"Jadi Wawan itu merupakan bekas ayah tiri almarhum, sebab sempat menikah dengan ibu almarhum," ungkap Nanang.

Keluarga Menolak Pernikahan

Nanang bercerita pernikahan almarhum dengan Wawan sebenarnya menjadi perdebatan keluarga. Pasalnya selain pernah sebagai ayah tiri sosok Wawan ini berperangai tidak baik.

Baca Juga: Misteri Sekeluarga Tewas Keracunan di Bekasi, Polisi Periksa Eks Suami

"Setelah bercerai dengan Didin, almarhum Ai mengambil keputusan menikah dengan Wawan ini, enggak tahu kenapa almarhum mengambil keputusan itu," jelasnya.

Padahal keluarga sudah melarang karena Wowon bekas ayah tiri almarhum.  "Keputusan tersebut juga membuat keluarga kecewa. Karena itu adik saya ini jarang sekali berkomunikasi dengan keluarga besar," tambah Nanang.

Saat ditanya sosok Wowon yang juga pernah menjadi ayah tirinya tersebut berasal dari mana?

Nanang mengungkapkan kalau Wawan adalah warga pendatang yang berasal dari Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB. Namun dirinya tidak mengetahui persis sejak kapan Wowon menetap di Jawa Barat. Sebab sejak dulu jarang berkomunikasi.

"Setahu kami dia berasal dari Lombok NTB, jadi dulunya memang sebagai warga pendatang," kata Nanang.

Diketahui keberadaan Wowon, suami kedua korban meninggal Ai Maemunah saat ini juga belum diketahui. Wowon diduga kabur dengan membawa 2 sepeda motor milik 2 anak Ai Maimunah yang turut menjadi korban yakni M Ridwan Abdul Muiz (18), dan M Ruswandi (15).

Editor


Komentar
Banner
Banner